Minum Teh Panas Cegah Glaukoma

 Provinsi Banten mengonsumsi secangkir teh tawar hangat sebelum beraktivitas pagi ternyata Minum Teh Panas Cegah GlaukomaRutinitas Sarwendah (34 tahun) di Bintaro, Tangerang Selatan, Provinsi Banten mengonsumsi secangkir teh tawar hangat sebelum beraktivitas pagi ternyata bisa berdampak luarbiasa bagi kesehatan mata.


Kesehatan mata? Itulah kesimpulan riset Riset Connie M Wu dan rekan dari Warren Alpert Medical School of Brown University di Rhode Island, Amerika Serikat yang tertuang dalam British Journal of Ophthalmology pada 2017.


Penelitian itu menguak jikalau konsumsi teh panas (sebaiknya tanpa gula, red) bisa melindungi mata dari penyakit glaukoma sebesar 74%. Glaukoma terjadi karena adanya peningkatan tekan intraocular pada mata sehingga menganggu penglihatan. Di tanahair, glaukoma menjadi penyebab kebutaan nomor 3.


Riset Connie dan rekan semenjak 2005 itu melibatkan 1.678 partisipan melalui National Health & Nutrition Examination Survey (NHANES). Partisipan mengkonsumsi setidaknya satu cangkir teh panas saban hari. Yang menarik, dampak pencegahan glaukoma itu tidak dijumpai jikalau mengonsumsi teh dingin. Hal itu diduga terkait keberadaan senyawa flavonoid serta antioksidan yang dijumpai justru pada dikala teh panas.


Belum ada Komentar untuk "Minum Teh Panas Cegah Glaukoma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel