Tergoda Buah Acerola

 Buah itu seolah mengelayut penuh manja di batang pohon Tergoda Buah AcerolaSepasang buah acerola itu tampak ranum. Buah itu seolah mengelayut penuh manja di batang pohon. Tanaman asal Amerika Selatan yang cocok sebagai tabulampot itu ditanam Farida di Cijeruk, Bogor, Jawa Barat untuk dikonsumsi buahnya. “Buah tanaman ini mengandung vitamin C, viatmin A, dan vitamin B6,” ujar ibu 1 putri itu.


Farida membeli tanaman yang terkenal disebut sweet cherry itu dari penangkar buah di Kota Hujan tersebut. Farida memang kepincut sosok buah dari tanaman yang dipeliharanya selama 5 tahun itu. “Senang saja jika memiliki pohon yang buahnya kecil merah-merah,” kata alumnus Universitas Padjadjaran itu.


Menurut Farida tak sulit merawat tanaman acerola yang buah masaknya mengandung pula unsur kalsium dan magnesium itu. Ia rutin memperlihatkan pupuk NPK 16-16-16 sebanyak 2 kali setahun. Takarannya 2 kaleng susu kental bagus setiap pemberian. Pun sumbangan pupuk sangkar kambing setahun sekali sebanyak 1 karung. “Perawatan lain hanya memangkas cabang dan ranting yang dirasakan menganggu,” katanya.


Belum ada Komentar untuk "Tergoda Buah Acerola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel