Cara Menanam dan Merawat Bunga Torenia (Wishbone Flower) Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Bunga Torenia (Wishbone Flower) Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula – Torenia fournieri, bunga bluewings atau wishbone ialah salah satu tumbuhan tahunan di Linderniaceae, tumbuhan torenia ini mempunyai bunga dengan warna bervariasi mulai dari biru, biru keunguan, putih hingga merah muda yang mempunyai tanda kuning. Biasanya tumbuhan bunga ini tumbuh sebagai lanskap tahunan, mencapai 12-15 inci. Ini mempunyai daun sederhana berlawanan atau subopposite dengan tepi bergerigi.


Klasifikasi Bunga Torenia

Kingdom: Plantae

Clade: Angiosperms

Clade: Eudicots

Clade: Asterids

Order: Lamiales

Family: Linderniaceae

Genus: Torenia

Species: T. fournieri


Tanaman bunga torenia ini akan tumbuh dengan baik pada daerah tanam yang mempunyai intensitas cahaya partial shade atau cahaya matahari yang ternaungi. Kebutuhan air bunga torenia ini sedang, jadi jangan hingga terlalu kering ataupun tergenang. Tanaman bunga torenia cocok ditanam di halaman,taman,kebun, atau pot.


Cara Menanam dan Merawat Bunga Torenia


1. Siapkan bibit bunga torenia, bibit tersebut sanggup diperoleh dari bunga torenia yang sudah renta atau sanggup juga dengan membelinya di toko tanaman.


2. Siapkan media tanam berupa tanah humus atau adonan tanah dan kompos atau sanggup juga memakai media tanam siap pakai yaitu adonan tanah, sekam bakar, pakis, cocopeat, yang banyak dijual di toko tanaman. Setelah itu, basahi media tanam tersebut.


3. Jika semuanya sudah siap, taburkan biji-biji bunga torenia di atas media tanam, tidak perlu dipendam. Usahakan ketika menaburkan biji-biji tersebut tidak saling melekat satu sama lain.


4. Selanjutnya semprot halus biji-biji bunga torenia tersebut dengan air memakai handsprayer/botol semprotan parfum steril 10, 20 atau 30 ml. Lakukan penyemprotan biji bunga torenia ini sebanyak dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari, tujuannya yaitu untuk menjaga kelembaban media tanam, usahakan penyemprotan hingga tergenang.


5. Letakkan bunga torenia di daerah yang terlindungi dari sinar matahari pribadi dan hujan.

Biji bunga torenia akan mulai berkecambah sehabis 5-14 hari sehabis semai.


6. Jika bibit sudah cukup tinggi dan kuat, bibit bunga torenia ini sanggup dipindah tanamkan ke daerah yang lebih besar. Setelah setinggi 30-50 cm, bunga torenia akan berbunga sehabis 8-12 ahad sehabis berkecambah.


7. Agar tumbuhan torenia berbunga banyak dan rimbun lakukan pruning pada pucuk daun pertama sehabis tumbuh dua pasang true leaves.


Demikian artikel pembahasan perihal “Cara Menanam dan Merawat Bunga Torenia (Wishbone Flower) Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Bunga Torenia (Wishbone Flower) Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel