Cara Menanam dan Merawat Bunga Anthurium Jemani Yang Benar Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Bunga Anthurium Jemani Yang Benar Bagi Pemula – Anthurium yaitu salah satu tumbuhan hias yang banyak digemari oleh para pecinta tumbuhan hias alasannya yaitu keindahan daunnya yang bervariasi. Harga tumbuhan Anthurium sangat tinggi, sanggup mencapai ratusan ribu sampai jutaan.


Diatara semua jenis anthurium, jenis anthurium jemani yaitu jenis anthurium yang sering dicari kebanyakan orang.


Cara Menanam dan Merawat Bunga Jemani


Kondisi Tumbuh Bunga Jemani


Tanaman anthurium sanggup berkembang dalam cahaya terperinci dan tidak langsung. Tanaman ini tidak suka paparan sinar matahari langsung, kecuali di demam isu cuek atau di tumbuhan yang telah dipakai secara hati-hati.


Anthurium hidup pada suhu di atau di atas 25°C dan jenis daun lebih menyukai suhu yang lebih hangat. Jika suhu turun di bawah tingkat itu, tumbuhan akan mati. Anthurium sanggup tumbuh di tanah pot yang longgar dan gembur yang harus dijaga tetap lembab sepanjang waktu, tapi tidak terlalu basah.


Anthurium jemani menghasilkan akar udara yang menghargai gerimis dan akar sanggup dengan lembut didorong ke tanah dari waktu ke waktu, disarankann untuk memakai pupuk cair selama masa pertumbuhan.


Tanah


Anthurium lebih suka tanah yang dikeringkan dengan baik yang berkisar dari berpasir sampai berlempung. Jika menempatkan tumbuhan di kebun bukan di dalam pot, tanah liat sampai sangat dalam sekitar 16 cm untuk memecahnya dan menunjukkan drainase yang lebih baik.


Campurkan dalam 4-6 cm kompos sembari mengolah juga membantu drainase dan menambahkan materi organik ke tanah yang membantu pertumbuhan anthurium. Tambahkan kondisioner tanah, ibarat gambut, perlit dan vermikulit, juga akan membantu menunjukkan drainase dan aerasi yang lebih baik. Tanaman suka tanah asam dengan pH tanah mulai 5,5-6,5.


Kebutuhan Air


Anthurium tidak membutuhkan banyak air, penyiraman sanggup dilakukan kalau tanah mulai mengering. Penyiraman tersebut dilakukan secukupnya saja, jangan berlebihan kalau tanah terlalu basah, maka daunnya sanggup menguning dan nantinya akan berakhir dengan membusuknya akar kemudian kematian tumbuhan ini. Daun anthurium tidak begitu konservatif ketika menyangkut air. Tanaman ini membutuhkan kelembaban tinggi,maka sanggup dilakukan beberapa kali penyemprotan air dalam sehari.


Kebutuhan Cahaya


Sinar matahari tidak eksklusif menunjukkan anthurium kesempatan terbaik untuk berkembang. Anthurium jemani tidak menyukai sinar matahari langsung, tetapi sinar matahari tidak eksklusif akan menjaga bunga-bunga merah, putih dan merah muda yang indah muncul sepanjang tahun atau selama waktu mekar tanaman.


Pembibitan Anthurium Jemani


Anthurium yang ditumbuhkan secara komersial biasanya diperbanyak memakai stek dan cangkokan. Namun sanggup juga menanam anthurium dari biji, tapi tumbuhan yang dihasilkan mungkin mempunyai karakteristik yang tidak sanggup diprediksi kalau diproduksi oleh tumbuhan induk hibrida, dan mungkin lebih sulit untuk tumbuh.


Biji anthurium harus segar dan lembab dikala ditanam. Jika tidak mempunyai tumbuhan anthurium jemani, anda sanggup membelinya di toko tanaman. Ampas buah, mengelilingi benih, sanggup mencegah benih tumbuh atau mengakibatkan jamur. Oleskan sebanyak mungkin bubur dengan jari, kemudian masukkan benih ke dalam secangkir air. Diamkan selama 1-2 hari sementara materi pulp terlepas dan mengapung ke atas.


Siapkan media tanam dengan kepingan yang sama sphagnum gambut lumut, perlit dan kulit kayu. Kebutuhan tanah biji anthurium jemani ibarat dengan kebutuhan tumbuhan dewasa.

Semai biji ke dalam media semai pada nampan dengan epilog alasannya yaitu tumbuhan Anthurium berasal dari tempat tropis dan membutuhkan lingkungan yang hangat dan lembab.


Letakkan adonan media tanam dalam pot berukuran 10 cm. Tempatkan 1 benih per pot bunga dan tempatkan botol pengalengan beling terbalik di atas setiap pot atau lapisi kepingan dasar nampan gerabah dangkal dengan adonan pot yang disiapkan. Sebarkan benih secara merata di atasnya, dan tutup dengan lembaran beling atau plastik datar di atas nampan, sisakan celah udara di antara lembaran dan tanah. Lalu sedikit basahi. Basahi sedikit adonan media pot, kemudian tutup dengan penghalang untuk menjaga lingkungan tetap lembab. Membasahi adonan berlumut juga sanggup membantu mencegah benih karam di bawah permukaan yang mengurangi kemungkinan perkecambahan.


Simpan adonan pot pada suhu sekitar 27°C, di area matahari tidak eksklusif atau teduh parsial. Jaga tanah tetap lembab sementara sembari menunggu benih berkecambah, alasannya yaitu mereka sangat rentan untuk mengering pada tahap ini. Dalam waktu sekitar 20–30 hari, benih harus bertunas dan menumbuhkan akar dan daun pertama , sehabis itu tumbuhan sanggup dipindahkan ke wadah yang lebih besar dan dirawat, pindahkan tumbuhan muda dengan hati-hati, alasannya yaitu akarnya mungkin rapuh.


Pemupukan


Aplikasikan pupuk tinggi fosfor guna memudahkan pertumbuhan dan perkembangannya. Walaupun banyak tumbuhan hias lebih menyukai pupuk yang seimbang, anthurium tumbuh paling baik dengan pupuk ibarat 5-10-5. Gunakan jumlah yang tidak terlalu banyak alasannya yaitu anthurium tidak menangani kadar garam larut yang tinggi dengan baik ibarat cara merawat bunga anggrek.


Demikian artikel pembahasan perihal “Cara Menanam dan Merawat Bunga Anthurium Jemani Yang Benar Bagi Pemula“, supaya bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Bunga Anthurium Jemani Yang Benar Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel