Cara Menanam Wortel Secara Hidroponik Yang Baik dan Benar Bagi Pemula

Cara Menanam Wortel Secara Hidroponik Yang Baik dan Benar Bagi Pemula – Wortel (Daucus carota) yaitu tumbuhan biennial atau tumbuhan yang menuntaskan satu kali siklus hidupnya dalam waktu 2 tahun atau kurang yang berasal dari genus Daucus. Tumbuhan ini mempunyai batang bunga yang sanggup tumbuh tinggi berkisar 1 meter, mempunyai bunga berwarna putih, dan serpihan yang sanggup dimakan dari tumbuhan ini yaitu umbinya yang mempunyai rasa anggun langu. Bagian yang sanggup dimakan dari wortel yaitu serpihan umbi atau akarnya.


Klasifikasi ilmiah Wortel

Kingdom: Plantae

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Magnoliopsida

Ordo: Apiales

Famili: Apiaceae

Genus: Daucus

Spesies: Daucus carota


Wortel sanggup dimakan dengan banyak sekali cara. Pada wortel mentah hanya 3% β-ririencha yang dilepaskan selama proses pencernaan, proses ini sanggup ditingkatkan sampai 39% melalui pulping, memasaknya dan menambahkan minyak sawit. Atau sanggup juga dengan cara di buat jus wortel dan kandungan vitaminnya hampir sama dengan wortel yang dimakan begitu saja.


Wortel mempunyai banyak manfaat, adapun manfaat wortel bagi kesehatan diantaranya yaitu baik untuk kesehatan mata, menurunkan risiko stroke, apat mencegah cacat dan janjkematian akhir stroke serta sanggup mencegah kanker.


Cara Menanam Wortel Secara Hidroponik


Syarat Tumbuh  Wortel


Wortel sanggup tumbuh di tempat dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 1200 mdpl-1500 mdpl, mempunyai tanah gembur, mengandung banyak unsur hara dan subur dengan pH sekitar 6-7 jikalau pH kurang dari 5 lakukan pengapuran dengan dolomit, serta bersuhu udara hambar serta lembab.


Media Persiapan Plant


Siapkan materi yang akan dipakai sebagai media tanam berupa tanah berpasir atau sekam dan menentukan yang sehat tumbuhan wortel sayuran dan kualitas. Benih wortel menabur dalam wadah tumbuh wortel ukuran sedang yang telah diolah. Pastikan lakukan penyiraman air secara teratur untuk menjaga media tanam dipertahankan kelembaban.


Metode Penanaman Hidroponik


Jika benih wortel tumbuh dan terlihat serpihan akar wortel dan batang daun dan merasa kuat, sehingga bibit wortel sanggup dibersihkan dan dihapus, benih wortel ditempatkan metode hidroponik bertenaga dengan sistem infus. Wortel media tanam yang dipakai yaitu sanggup menempatkan fragmen watu bara, kayu atau bola keramik.


Perawatan Wortel Hidroponik


Pastikan semua kebutuhan tumbuhan wortel hidroponik mulai dari nutrisi hidroponiknya, air sampai sinar matahari selalu terpenuhi.


Demikian artikel pembahasan perihal “Cara Menanam Wortel Secara Hidroponik Yang Baik dan Benar Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Wortel Secara Hidroponik Yang Baik dan Benar Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel