Cara Menanam dan Merawat Bunga Hydrangea Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Bunga Hydrangea Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula – Hydrangea atau Hortensia merupakan nama genus dari 70-75 spesies tumbuhan berbunga yang berasal dari Asia Timur dan Asia Selatan ibarat Jepang, Tiongkok, Himalaya, dan Indonesia; Amerika Utara dan Amerika Selatan. Bunga hydrangea ini juga mempunyai nama lain ibarat bunga bokor atau kembang bokor, bunga tiga bulan atau bunga masamba, bunga panca warna, bunga pecah seribu.


Tanaman bunga hydrangea ialah tumbuhan semak yang sanggup tumbuh dengan ketinggian 1-3 meter, ada juga yang merambat pada tumbuhan lain dan sanggup tumbuh dengan ketinggian sekitar 30 meter. Daun bunga bokor ini berbentuk lingkaran telur dengan tepi bergerigi dan berwarna hijau muda berkilau. Bunga bokor ini mempunyai banyak warna diantaranya ibarat putih, biru, merah, merah muda (pink), ungu, biru muda dan lain sebagainya.


Klasifikasi ilmiah Bunga Hydrangea

Kingdom: Plantae

(tidak termasuk): Angiospermae

(tidak termasuk): Eudikotil

(tidak termasuk): Asteridae

Ordo: Cornales

Famili: Hydrangeaceae

Genus: Hydrangea


Cara Menanam dan Merawat Bunga Hydrangea


Persiapan Alat dan Media Tanam Bunga Hydrangea


Siapkan alat ibarat sekop mini dan gunting, siapkan pula benih Bunga Hydrangea atau cuilan Bunga Hydrangea, media tanam dan air untuk menyiram. Media tanam Bunga Hydrangea yang bisa dipakai untuk menanam bunga hydrangea yaitu tanah yang subur ibarat tanah humus dengan kelembapan cukup.


Pemilihan Jenis Bunga Hydrangea


Ada banyak jenis bunga hydrangea diantaranya Hydrangea Annabelle, Mophead dan Hydrangea Okleaf. Jenis Annabelle dan Okleaf mempunyai warna yang sama yaitu putih, tapi Annabelle akan menjelma warna hijau dikala simpulan musim.


Sedangkan, jenis Bunga Hydrangea Morphead mempunyai warna merah muda (pink) dan warna biru. Morphead akan menjelma warna yang lebih gelap dikala memasuki demam isu mekar, bunga ini mempunyai ukuran bunga yang besar. Jika kondisi lingkungan sekitar dimana akan menanam Hygrangea mempunyai cuaca yang masbodoh pilih jenis Annabelle. Hydrangea Annabelle ini merupakan jenis yang bisa mengikuti keadaan dengan cuaca yang sangat masbodoh sekali pun.


Persiapan Lubang Tanam Bunga Hydrangea


Buatlah lubang tanam dengan kedalaman minimal 20-40 cm. Lalu tambahkan pupuk kompos ke dalam lubang yang telah dibentuk secukupnya.


Penanaman Bibit Bunga Hydrangea


Setelah semua siap, segera lakukan penanaman. Masukkan bibit ke lubang tanam kemudian tutup kembali lubang tersebut dengan tanah gaian lubang. Beri jarak antar lubang tanam sekitar 3 langkah kaki.


Cara Merawat Bunga Hydrangea


Lakukan penyiraman bunga hydrangea secara rutin yaitu setiap dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Penyiraman tersebut dilakukan secukupnya. Agar bunga mekar sempurna, lakukan pemupukan secara rutin minimal setiap satu bulan sekali, pupuk yang sanggup dipakai bisa dipakai yaitu pupuk kompos. Jika ada bab bunga yang layu atau sudah tua, segera lakukan pemangkasan.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Hydrangea Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Bunga Hydrangea Agar Cepat Berbunga Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel