Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Cabe Carolina Reaper Hingga Panen Bagi Pemula

Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Cabe Carolina Reaper Hingga Panen Bagi Pemula – Carolina Reaper ialah cabai paling pedas di muka bumi. Jenis cabai ini dikembangkan oleh seorang laki-laki di South Carolina dengan mengawinsilangkan ghost chilli, yaitu cabai terpedas nomor 2 sedunia dengan habanero. Kadar kepadasan caroline Reaper mempunyai 1,6 juta unit.


Cara Menanam dan Merawat Cabe Carolina Reaper Hingga Panen Bagi Pemula


Cara Menanam Cabe Carolina Reaper


Pertama, pilih cabai carolina reaper dari tumbuhan yang sehat, kuat, dan melimpah lantaran akan meneruskan struktur genetik dari biji cabai yang diberikan. Selanjutnya, potong benih dengan pisau, talenan, dan pakaian pengaman ketika menggunakannya, pakai sarung tangan semoga tidak menyentuh kulit atau bab badan lainnya.


Potong cabai dengan lembut, jangan hingga setengah lantaran akan merusak benih kemudian ambil biji sanggup dengan memakai tangan dan gosok- gosok biji untuk mengeluarkannya. Kemudian biji dipindahkan ke selembar kertas yang higienis dan usahakan biji-biji tersebut tidak saling bersentuhan satu sama lain. Selanjutnya, biarkan kertas selama 2-3 hari hingga biji mengering.


Siapkan media tanam berupa sekam bakar, pupuk, dan tanah gembur kemudian masukkan media tersebut dalam polybag. Sebelum ditanami biji caroline reaper, sirami pot dengan air terlebih dahulu kemudian tanam bibit ke media tanam. Perlu diingat, germinasi tumbuhan cabai caroline reaper paling cepat satu ahad dan paling usang sanggup mencapai satu bulan.


Sisa biji yang tidak dipakai sanggup diletakkan pada wadah kedap udara. Bila perlu gunakan silika untuk menjaga kelembapan dan meletakkannya di daerah gelap yang sejuk. Pastikan ada drainase di bab bawah Berikan reseptor untuk menangkap kelebihan air terutama pada ambang jendela.


Campurkan tanah dan kompos kemudian isi ke wadah yang lebih relevan, jangan gunakan pot besar tapi untuk memulai dengan nampan incubator. Basahi media dengan air. Jika yang dimiliki hanya biji tunggal, tanam sesentral mungkin. Namun, jikalau mempunyai beberapa biji, tebar biji secara merata. Biasanya, untuk satu inkubator sanggup diisi empat biji. Setelah itu berikan epilog pada bab atasnya.


Lakukan penyiraman dengan baik dan simpan di bawah sinar matahari. Biasakan untuk membuka tutup secara terencana untuk memungkinkan udara segar didalam hanya sekali setiap 2 hari. Jika kompos kering, gunakan air. Jika kompos basah, maka biarkan menguap.


Pastikan tidak merusak akar dengan meletakkan di satu tangan ketika memindahkan. Jangan lupa untuk menguatkan kompos yang telah diberikan dengan cara memadatkannya lantaran tumbuhan ini sanggup rusak maka pastikan untuk meletakkannya di daerah yang banyak mendapat matahari.


Untuk memudahkan pengairan, gunakan termometer rumah hijau sekaligus untuk menjaga tanaman. Suhu yang diiginkan tumbuhan cabai ini yaitu sekitar 20 dan minimum 15 derajat. Meski dibawah 15 derajat, tumbuhan ini tidak mati, tapi ia akan berjuang untuk tumbuh.


Cara Merawat Cabe Carolina Reaper


Jika tumbuhan sudah tumbuh menjadi besar, ganti pot denga ukuran yang lebih besar juga. Jika tidak memadai, pindahkan ke lahan yang luas. Tanaman ini juga sanggup disimpan dalam rumah beling sambil terus disiram.


Agar menghasilkan hasil tumbuhan yang lebih sehat, maka lakukan pemupukan. Pupuk yang dipakai sanggup berupa pupuk buah, sayuran atau emulsi ikan untuk lebih menyuburkan tumbuhan cabai caroline reaper. Jangan gunakan pupuk secara berlebihan lantaran sanggup menciptakan tumbuhan menjadi layu bahkan mati. Bunga pada caroline reaper biasanya rontok, untuk itu upayakan untuk menguatkan akar dan batangnya. Saat bunga rontok, berikan pupuk P dan K semoga sanggup merangsang pembentukan bunga kembali.


Cabe caroline reaper tidak tahan terhadap serangan hama, jadi selalu sediakan pestisida


Daun akan muncul pada ahad ke-3 sesudah tanam.Waktu berbunga tumbuhan cabai carolina reaper ini yaitu satu bulan semenjak benih ditanam.Pastikan lingkungan higienis semoga cabai caroline reaper sanggup tumbuh sempurna.


Pemanenan Cabe Carolina Reaper


Cabe carolina reaper sanggup dipetik ketika berwarna hijau, tapi rasa pedas akan lebih banyak didapatkan jikalau mereka sudah benar-benar merah matang. Selalu gunakan sarung tangan ketika memanen cabai ini.


Demikian artikel pembahasan wacana “Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Cabe Carolina Reaper Hingga Panen Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa.




Belum ada Komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Cabe Carolina Reaper Hingga Panen Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel