13 Cara Mengatasi Kucing Muntah Cacing Agar Cepat Sembuh

Cara Mengatasi Kucing Muntah Cacing Agar Cepat Sembuh



Siapa yang tidak kenal kucing yang mempunyai sikap lucu dan menggemaskan. Hewan ini dilepaskan sebab mengandung sikap lucu. Selain itu, kucing mempunyai banyak sekali jenis yang sanggup Anda pelihara, mulai dari kucing Angora, kemudian ada kucing Persia dan kucing sphynx.


Cara Mengatasi Kucing Muntah Cacing Agar Cepat Sembuh 13 Cara Mengatasi Kucing Muntah Cacing Agar Cepat Sembuh


Sama menyerupai binatang lain, jikalau Anda merawatnya, jangan heran jikalau suatu hari Anda sanggup menyembuhkan rasa sakit. Salah satunya yakni muntah cacing. Bagi sebagian orang yang gres saja menyelamatkan kucing, tentu saja khawatir wacana kucing yang sakit menyerupai ini. Tapi Anda tidak khawatir, Anda sanggup khawatir. Tetapi lebih baik jikalau Anda tahu wacana muntah kucing.


Cara Mengatasi Kucing Muntah Cacing Agar Cepat Sembuh


1. Menjauhkan Objek Asing


Ketika kucing Anda tiba-tiba muntah, hal pertama yang harus Anda lakukan yakni menjauhkan mereka dari benda asing. Seperti rumput, mainan kecil, dan banyak sekali hal lainnya, mereka sanggup dengan sengaja dibentuk menjadi infeksi. Kemudian bawa mereka ke dokter untuk mendapat proteksi segera.


2. Periksa Kotorannya


Untuk memastikan lebih banyak, Anda sanggup menginstal kotoran kucing Anda. Tanda yang paling terperinci jikalau kucing Anda mengandung cacing, yaitu dengan adanya cacing di kotorannya. Untuk itu Anda pantas kotoran di kucing Anda.


Karena biasanya potongan tubuh cacing pita sanggup keluar bersama dengan kotoran kucing. Bagian cacing khusus ini akan membahas butiran beras. Jika kotoran gres dihilangkan, sebagian dari cacing akan diangkat dan diubah oleh cacing kecil.


3. Perhatikan Kucing Apakah Terkena Diare


Hubungi adanya diare. Cara mencegah bisul pada kucing, termasuk semua bisul cacing, termasuk cacing gelang, cacing tambang, dan cacing pita sanggup menjadikan kotoran kucing berair. Dalam problem lain, kucing Anda mungkin mengalami iritasi pada usus besar dan usus.


4. Masukkan Muntah ke Kalam Kantong Plastik


Salah satu cacing itu sanggup menjadikan kerusakan pada kucing. Bahkan kucing sanggup memuntahkan gelang orang dewasa. Jika demikian, Anda akan melihat cacing muntah menyerupai spageti. Muntah juga melibatkan kucing yang melacak cacing hati.


Jika ini masalahnya, akan lebih baik jikalau Anda mengumpulkan muntah di dalam kantong plastik. Dokter sanggup menilik dan mencari tahu muntah. Karena muntah sanggup dipelajari oleh benalu atau penyakit lain.


5. Catat Berat Kucing


Selain itu, Anda harus memperhatikan tubuh kucing yang berat. Karena kucing yang suka cacing akan membuatnya sulit menurunkan berat badan. Cukup drastis. Tetapi ini semua tergantung pada ukuran dan jumlah cacing di muntahnya.


6. Perhatikan Kondisi Perut Kucing


Selain menurunkan berat tubuh pada kucing, Anda juga perlu menilik perut Anda. Sama menyerupai insan yang menggantikan cacing. Perut kucing biasanya akan menjadi tampan. Jika perut kucing Anda terlihat menggembung, kucing Anda mungkin dilindungi oleh gelang.


7. Perhatikan gusi kucing


Secara umum, gusi kucing akan berwarna merah muda. Tetapi jikalau ada benalu menyerupai cacing pada kucing kesayangan Anda. Biasanya gusi kucing akan terlihat pucat. Ini sebab mereka membutuhkan anemia atau ada perbedaan anutan darah.


Jika ini masalahnya, Anda harus segera menilik kegiatan investigasi dengan dokter hewan. Jika kucing Anda sulit pulih atau tampak lemah, segera cari proteksi darurat.


8. Kenali Jenis Cacing yang Menginfeksi Kucing Anda


Salah satu cara untuk merawat kucing yang muntah yakni dengan melepaskan jenis cacing yang menginfeksi. Dengan mengetahui jenis cacing, penting untuk memulai proses perawatan. Dokter binatang sanggup menawarkan gosip wacana perawatan dan obat yang tepat.


9. Berikan Pertolongan Pertama


Setelah Anda melihat kucing muntah cacing, Anda sanggup menawarkan pertolongan pertama sebelum mengirimnya ke dokter. Jika Anda tidak mengetahuinya, Anda sanggup membuka situs web tepercaya.


Jangan terlalu percaya diri dengan artikel yang membahas cara mengobati bisul secara alami. Suka memakai jamu dan jamu. Karena jikalau salah, kucing kesayangan Anda sanggup bertambah parah.


10. Bawa Kucing Anda ke Dokter Hewan


Jangan Berhasil Jika Anda Dapat Mengatasi Infeksi Cacing Berenang. Untuk alasan ini, sangat disetujui untuk disetujui oleh dokter hewan. Anda sanggup mulai dengan menilik sampel kotoran kucing. Jika ketika Anda menilik kucing, Anda dan dokter yakin kucing Anda dilindungi oleh hati. Dokter biasanya akan merekomendasikan menilik sampel darah rutin.


11. Berikan Obat yang Diresepkan untuk Kucing.


Bahkan obatnya akan diberikan dua ahad sekali. Ini sebab perawatan tidak sanggup dilakukan hanya dengan satu perawatan. Untuk itu, mintalah resep dokter hewan.


Anda dilarang menawarkan obat tanpa izin terlebih dahulu dengan dokter hewan. Selain itu, sebagai kucing, Anda masih anak kucing. Biasanya jikalau Anda akan menemukan obat dalam bentuk kapsul, atau tablet, butiran, cairan, sampai salep atau lotion


12. Obati Oral


Jika kucing memelihara cacing liar atau cacing tambang. Obat yang biasa diberikan yakni pirantel palmoat dan milbemycin oxime yang biasanya disiapkan secara oral. Lalu ada selamektin yang akan diberikan secara topikal.


Untuk obat pirantel, obat ini dijual bebas, berbeda dengan selamectin dan milbemycin oxime yang harus diresepkan oleh dokter. Selamectin tidak cocok untuk dikonsumsi oleh anak kucing, jadi harus diberikan secara oral.


Baca juga tentang:



13. Tutupi Kucing Anda


Saat kucing muntah, Anda harus menjaga semoga kucing tetap hangat. Untuk itu Anda sanggup menutupi kucing dengan selimut tipis. Atau sediakan sarung bantal yang disediakan, tetapi masih dengan kepala terbuka. Ini juga akan mencegah kucing langgar dan mencakar Anda.


Untuk kucing atau anak kucing yang gres saja Anda adopsi, akan lebih baik diberi obat. Anda harus menawarkan rutin ini, apakah kucing mengendalikan cacing atau tidak. Untuk anak kucing, Anda sanggup memberi obat setiap 2 minggu.


Belum ada Komentar untuk "13 Cara Mengatasi Kucing Muntah Cacing Agar Cepat Sembuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel