10 Cara Mudah Ternak Kroto dalam Toples dengan Mudah

Cara Budidaya Kroto dalam Toples dengan Mudah



Cara Praktis Ternak Kroto dalam Toples dengan Mudah  – Banyak orang berpikir bahwa kroto yakni jenis binatang kecil yang tidak sanggup dibudidayakan. Namun, ketika ini masih ada lagi yang ingin memulai perjuangan ternak Kroto lantaran hasil yang akan mendapat janji.


Apalagi ketika ini terlalu banyak orang yang membutuhkan kroto untuk pakan ternak yang membutuhkan budidaya Kroto yakni salah satu bisnis yang sedang animo di masyarakat. Tetapi sebelum melaksanakan bisnis, Anda harus menentukan media atau wadah apa yang akan Anda gunakan untuk melakukannya.


Cara Budidaya Kroto dalam Toples dengan Praktis 10 Cara Praktis Ternak Kroto dalam Toples dengan Mudah


Lebih dari petani Kroto lebih suka memakai toples sebagai media untuk bibit kroto. Penggunaan guci sebagai media ternak dianggap lebih efisien dan efektif. Karena ini mencari di media yang sangat mudah. Tidak hanya itu, wadah ini bisa dipenuhi dengan harga murah.


Pemilihan guci sebagai media ternak kroto akan sangat memudahkan para peternak dalam pengembangan dan pertumbuhan kroto lantaran warnanya yang jelas. Nah, kalau Anda masih pemula yang cukup dekat dengan bisnis ini, coba simak diskusi wacana cara gampang ternak kroto di toples berikut:


Cara Praktis Ternak Kroto dalam Toples


1.      Pelajari Karakter Kroto


Untuk memulai hal pertama yang harus dilakukan yakni aksara dari kroto yang akan berada di ternak sendiri. Akan lebih bermanfaat untuk memakai aksara Kroto.


Ada 4 jenis aksara di Kroto, yaitu:



  • Prajurit Kroto, dilindungi dalam derma yang dilindungi oleh koloni semut dan makanan

  • Kroto Kerja, bahagia merawat kroto muda

  • Kroto Pejantan, membantu menikahi ratu kroto untuk bertelur

  • Kroto Ratu, berhasil menghasilkan telur


2.      Mempersiapkan Bibit Kroto


Anda bisa mendapat biji Kroto dari alam atau dari budidaya yang bisa Anda dapatkan dari petani lain. Dibandingkan membeli benih, biji kroto dari alam lebih gampang dalam hal pakan lantaran mereka lebih suka kuliner apa pun. Sementara jenis yang diambil dari peternak biasanya harus diberikan kuliner tertentu, ini disebabkan oleh faktor kebiasaan kroto ternak yang terlalu manja.


3.      Kroto tanpa seorang ratu


Salah satu hal yang bisa menjadi fokus dalam menjalankan bisnis yakni modal. Jika Anda memperbaikinya pada sapi kroto, Anda sanggup melaksanakan ternak kroto tanpa biji ratu, di mana waktu yang diharapkan untuk membesarkannya sendiri juga relatif cepat kalau Anda tidak memakai benih ratu, lantaran tidak dimulai dari nol.


4.      Siapkan wadah toples


Anda sanggup menentukan guci berukuran sedang dan lubang yang cukup. Selanjutnya, potongan bawah toples berlubang dengan diameter 5-7 cm, kemudian ditutup lagi dengan lakban.


5.      Tahap mengisi biji dalam toples


Biji atau semut dering disiapkan tang, dipasang di stoples dan ditutup biar tidak keluar. Siapkan wadah, ibarat baki datar yang telah diisi sampai setengah dari ketinggian wadah. Kemudian letakkan bata di tengah baki dan letakkan toples di atas baki.


Tujuan memakai wadah atau nampan ini yakni untuk menghindari dering semut, tidak ada kuliner yang dimakan oleh binatang lain, contohnya semut hitam. Jika Anda memelihara ternak dalam skala besar, Anda bisa menciptakan rak-rak.


6.      Mempersiapkan Tempat Keramba Kroto


Rak-rak yang dipakai sebagai rak kroto sanggup dibentuk dengan materi serat yang sanggup diubahsuaikan dengan biji yang dibudidayakan. Namun usahakan biar rak tidak terlalu banyak lantaran sanggup menimbulkan sirkulasi udara. Di kaki rak, jangan lupa meletakkan nampan berisi udara.


7.      Pemilihan Lokasi Ternak


Pemilihan lokasi penting untuk mendukung produktivitas kroto. Lokasi yang baik dalam melaksanakan peternakan kroto jauh dari keramaian sekitar 50 sampai 500 meter, tinggi 1.500 sampai 1.800 m / dpl, suhu 26 derajat Celcius dan kelembaban kelembaban 60 – 70%.


8.      Memberi makan


Makanan yang dikonsumsi oleh Kroto diambil mempunyai nilai gizi tinggi untuk menghasilkan produksi yang baik dan berlimpah. Anda sanggup menyediakan pakan kroto yang terdiri dari ulat hongkong, ulat pisang, dan cacing tanah.


9.      Perawatan


Langkah-langkah yang sanggup diambil dalam merawat ternak kroto dalam toples adalah:



  • Terima feed reguler,

  • Pertahankan suhu dan kelembaban udara,

  • Perhatikan faktor cahaya,

  • Bersihkan kroto secara teratur,

  • Periksa kroto secara teratur,

  • Menjaga keamanan dari aneka macam duduk kasus termasuk binatang lain.


Baca juga tentang:



10. Pemanenan Kroto


Dengan langkah-langkah yang sempurna dan optimal dalam menjalankan peternakan, pendapatan Kroto akan optimal. Setelah panen Kroto sanggup dilakukan selama tiga bulan sampai 4 bulan sehabis dibuat.


Namun, sebelum memulai, bulan ini telah stabil, sehingga akan ada penundaan panen yang harus menunggu koloni untuk berkembang biak dan panen yang lebih berlimpah. Setiap sarang, biasanya bisa menghasilkan 1 sampai 2 ons kroto.


Cara gampang ternak kroto dalam toples ini Anda sanggup melamar bisnis Anda yang sedang atau ingin dijalankan. Dengan antusiasme dan penuh kesabaran, ternak Kroto yang Anda jalankan akan mendapat hasil maksimal. Selamat mencoba dan semoga berhasil.


Belum ada Komentar untuk "10 Cara Mudah Ternak Kroto dalam Toples dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel