15 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Paling Efektif

15 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Paling Efektif



Cara menghilangkan kutu kucing – kutu kucing sanggup menjadikan beberapa problem yang ringan hingga berat. Jika kalian sudah tau kucing peliharaan kalian ini memiliki kutu yang banyak, maka jangan takut dan juga gelisah. Disini akan kami bagikan solusi sempurna bagaimana cara menghilangkan kutu kucing dengan alami.


 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Paling Efektif 15 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Paling Efektif


Cara Menghilangkan Kutu Kucing Efektif Dengan Alami


1. Minyak tawon atau telon


Jika kalian tak ingin menggunakan obat-obatan serta hanya ingin benda yang ada di sekeliling kalian maka sanggup kalian gunakan minyak tawon atau minyak telon. Minyak satu ini sanggup kalian peroleh di toko terdekat rumah kalian. Kalian sanggup mengusapkan di potongan rambutnya kucing sehingga mmebuat si kutu kepanasan kemudian akan meninggalkan bulu kucing.


2. Bedak anti jamur/ spray anti kutu


Cara yang kedua ini kalian sanggup menggunakan spray anti kutu. Untuk pemakaiannya spray ini tak hanya disemprotkan hingga kelihatan basah, alasannya yaitu sanggup berdampak jelek untuk kucing kalian. Semprotannya ini hanyak secukupnya/ tidka boleh kurang atau lihatlah petunjuk yang ada di kemasan.


3. Suntik ivermectin


Di dalam dunia kedokteran ini, ivermectin digunakan guna mengobati abses parasite cacing gelang. Dari sejumlah kasus, suntik ini sanggup digunakan pula untuk membunuh kutu. Untuk memperoleh hasil maksimal kalian sanggup menyuntikkan kucing selama 3 kali dalam kurun waktu 3-4 minggu, namun kalian perlu berkonsul dulu dengan dokter.


4. Obat tetes pembasmi kutu


Cara ini sanggup kalian coba dirumah yakni obat tetes. Obat ini sanggup kalian pakai dengan cara menyuntikkan, mengusap dan disemprotkan. Untuk memperoleh hasil maksimal sanggup dijalankan selama 1 bulan sekaligus dalam pencegehannya kutu. Sebelum menggunakan obat ini kalian harus membaca aturannya dalam kemasan yang tidka dianjurkan di anak kucing usia bawah 2 bulan.


5. Alat mandi anti kutu & jamur


Kalian sanggup menggunakan shampoo untuk memandikan kucing kalian setiap harinya. Pemakaian sampo ini harus rutin alasannya yaitu kutu paling tidak suka kalau dengan kebersihan. Sehingga mereka akan berlari pindah ketempat-tempat yang kotor.


6. Tanah diatom


Tanah diatom ini merupakan tanah yang asalnya dari cangkang fosil flora maritim kecil dengan fungsi guna pestisida mineral. Tanah diatom sanggup membantu dalam mengatasi kutu pada kucing. Pemakaiannya ini kalian sanggup memperlihatkan tanah diatom di kawasan rawan kutu atau di tempat tinggalnya. Contoh tempat makan, kandang, bermain dan masih banyak lagi lainnya.


7. Lemon


Lemon digunakan dengan cara menyemprotkan air lemon. Namun sebelumnya ini rebuslah menggunakan air yang mendidih kemudian dinginkan. Air larutannya ini sanggup digunakan untuk menyemprotkan di daerrah yang kalian rasa ada kutunya.


8. Membersihkan lingkungan kucing


Kebersihan lingkungan kucing inilah yang harus kalian perhatikan terutama.. kalian perlu membersihkannya alasannya yaitu dalam kondisi yang lembab dan juga kotor ini akan berpotensi bersarangnya beberapa kutu yang sanggup berpindah kepada kucing yang menempati.


9. Obat kimia


Sebab dengan obat tersebut pembuatannya dari materi kimia, maka kalian perlu berkonsultasi pada dokter binatang dulu, alasannya yaitu dosisnya ini akan sanggup membahayakan pada kucing kalian. Cara ini yang sangat ampuh alasannya yaitu eksklusif masuk kedalam badan kucing. Imbasnya ini kucing akan rentan terhadap infeksi, iritasi atau efeks sampaing lain.


10. Minyak kayu putih


Minyak ini tidka sama dengan minyak telon atau tawon. Minyak kayu putih yaitu hasil dari penyulingan daun atau ranting tumbuhan tumbuhan. Pemakaiannya ini dengan cara mengusapkan minya di kulit kucing terutama gumpalan bulu alasannya yaitu kadang rawan dari kutu. Kalian juga jangan lupa untuk menghindarkan minyak ini dari organ vital kucing, contohnya hidung, bekas luka dll.


11. Pestisida alami : piretrum


Piretrum ialah pestisida alami yang asalnya dari ekstral flora yang emmpunyai bunga. Pestisida sudah dikenal masa dahulu dalam mengendalikan jenis serangga dan ulat.


12. Cuci alat-alat kucing


Benda yang kerap digunakan kucing ialah selimut, bantalan biasa atau karpet yang kadang digunakan kucing. Benda itu akan digunakan sarangnya kutu dan disinilah terdapat air liurnya, kotornya serta sisa masakan atau benda organic lain yang sanggup digunakan sebagai habitat kutu kucing.


13. Air panas


Tips ke 13 sanggup sebagai cara yang paling gampang guna membasmi kucing. Caranya ini sma dengan poin yang ke 12 yakni dengan merendam benda ini contohnya bantalan kucing, selimut jadi kutunya akan mati. Larva kutu mati dalam suhu 36 derajat Celsius,s ementara kutu berakal balig cukup akal bertahan dalam suhu 38 derajat Celsius kruang lebih 24 jam.


14. Insektisida kimia


Caranya ini sanggup menggunakan kimia serta hati-hati dalam memakainya. Cara ini bsia dijalankan dengan cara menyemprotkan inteksida di lingkungan kucing, contohnya karpet, tikar, dinding serta tempat yang digunakan kucing untuk tidur.


15. Sisir kutu


Membersihkan kucing menggunakan sisir kadang tidak akan membasmi kutu dengan menyeluruh alasannya yaitu telurnya ini kutu yang ukurannya paling kecil sekali . kalian sanggup menggunakan sisir kutu yang sanggup diperoleh di pet shop atau di pasar sekitar kalian. Pemakaiannya ini yakni dengan menyisirkan kucing dengan bersamaan memandikan kucing sehingga kutunya akan hilang tak tersisa.


Nah, sesudah kalian mengetahui perihal bagaimana Cara menghilangkan kutu kucing efektif dengan alami, maka dengan ini kalian harusnya sudah lebih faham bahwa kucing ini perlu diperhatikan perawatannya sehingga kucing terhindar dari kutu dan sanggup diajak main bersama. Terima kasih.


Baca juga:



Belum ada Komentar untuk "15 Cara Menghilangkan Kutu Kucing Paling Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel