Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru

Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru



Bambu Hias Untuk Pagar – Menghias halaman rumah tidak hanya harus dihias dengan memakai bunga yang dikelilingi pagar besi ataupun beton. Saat ini pembuatan pagar dengan materi bambu menjadi favorit banyak kalangan, mulai dari orang pedesaan sampai orang yang tinggal di daerah perkotaan. Pagar yang terbuat dari materi alami ini memang tidak kalah menarik dari pagar besi atau beton pada umumnya. Bahkan dengan pagar yang terbuat dari bambu sanggup menonjolkan desain yang lebih unik. Selain itu, dalam pembuatan pagar bambu tidak diharuskan adanya desain atau hukum yang harus diikuti.


Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru


Memang pagar bambu mulanya hanya diidentikkan dengaan rumah-rumah di daerah pedesaan. Akan tetapi, seiring berkembangnya desain arsitektur Bambu Hias Untuk Pagar menjadi tren terbaru yang sekarang mulai mempunyai kreasi yang lebih beragam. Selain itu, juga cocok disandingkan dengan banyak sekali jenis dan tipe rumah semua kalangan masyarakat. Apabila dibandingkan dengan jenis kayu, bambu merupakan materi yang lebih murah, gampang didapat serta materi yang ramah lingkungan. Anda juga sanggup mengkreasikan pagar bambu untuk kebun atau taman supaya terlihat lebih indah. Selain untuk mempercantik tampilan kebun atau taman, pagar bambu juga berfungsi untuk melindungi kebun dari gangguan binatang.


Bambu Hias Untuk Pagar


Meskipun pada umumnya tanaman bambu gampang untuk ditemukan, namun terdapat beberapa jenis tanaman bambu yang sanggup dipakai sebagai pagar yang umumnya terdapat disekitar lingkungan kita.


1. Bambu jepang


Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru


Bambu jepang mempunyai bentuk yang lurus dan meruncing mirip bambu pada umumnya. Namun, perbedaannya bambu jepang mempunyai warna hijau yang lebih banyak didominasi serta mempunyai bintik kuning pada potongan batangnya. Bambu jepang mempunyai tinggi kurang lebih 8 meter dengan diameter batang sekitar 3 cm dengan jarak ruas 30 cm. Cabang sanggup tumbuh dari ruas-ruas bambu dan apabila ditanam dengan berjejer sanggup membentuk pagar.

Perawatan bambu jepang harus selalu dijaga ketinggian dan kerapihannya, caranya dengan dipangkas batang dan ranting secara rutin supaya semakin rapat.


2. Bambu kuning


Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru


Bambu kuning merupakan salah satu jenis bambu yang banyak ditemukan dibeberapa tempat khususnya di perumahan, tempat makan ataupun tempat lainnya yang sering dipajang sebagai tanaman hias. Bentuknya lurus dan meruncing dengan warna kuning yang indah sering dipakai sebagai tanaman hias. Jenis bambu ini sanggup ditanam eksklusif pada media tanah atau memakai pot. Tanaman bambu kuning banyak ditemukan di daerah Asia Tenggara khususnya Indonesia.


3. Bambu cendani


Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru


Bambu cendani yaitu salah satu jenis bambu yang mempunyai bentuk lebih fleksibel, sehingga tanaman ini sering dipakai untuk dimanfaatkan dalam menciptakan keranjinan tangan. Selain fleksibel dan gampang dbentuk, bambu cendani dikenal lebih baka dan lebih kuat.


4. Bambu air


Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru


Bambu air mempunyai tampilan yang menarik serta gampang perawatannya. Bambu jenis ini pada umumnya diaplikasikan di dalam pot tunggal atau panjang, kemudian diletakkan disisi tembok ataupun lantai. Bambu air membutuhkan media yang lembab dan basah, namun juga membutuhkan cahaya matahari yang cukup secara langsung.


Ciri-ciri tanaman bambu air ini yaitu batangnya tegak berwarna hijau terang, dengan tinggi kurang lebih 1 meter, berdiameter kurang dari 1 cm dengan ruas yang berjarak 3-5 cm. Cara pearawatan bambu air ini cukup mudah, yaitu dengan memangkas sesuai impian serta potongan batang yang kering sanggup dipotong.


Meskipun pada umumya banyak jenis bambu yang tumbuh di sekitar kita, akan tetapi tidak semua bambu sanggup dikatakan sebagai bambu hias. Hal tersebut diakarenakan terdapat beberapa jenis bambu yang dipakai sebagai materi bangunan. Bambu disebut sebagai bambu hias alasannya bentuknya yang sederhana serta mempunyai tampilan yang menarik berbeda dari bambu lainnya. Beberapa jenis bambu diatas pada umumnya dipakai sebagai Bambu Hias Untuk Pagar yang ketika ini banyak dipakai oleh semua kalangan untuk menghias kebun dan taman.


Kreasi Pagar Bambu


Anda sanggup menentukan jenis bambu yang cocok dipakai sebagai pagar. Berikut ini beberapa kreasi pagar yang terbuat dari bambu.


1. Pagar bambu pendek


Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru


Maksud dari pagar bambu pendek yaitu pembuatan pagar dengan materi bamboo yang dibuat dengan ketinggian yang rendah. Ukuran dari pagar tersebut tingginya kira-kira kurang dari lutut orang dewasa. Pagar bambu pendek berbentuk ibarat tabung yang diikat memakai tali tambang, tujuannya supaya antara satu bambu dengan lainnya sanggup terikat dengan rapat.


2. Pagar bambu mirip jaring


Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru


Pagar bambu jenis ini dibuat dengan cara ditancapkan dalam bentuk zigzag supaya terlihat mirip jarring. Dari bambu satu dengan yang lainnya perlu diikat memakai tali, tali tersebut diikatkan pada titik pertemuan antara bambu satu dengan yang lainnya.


3. Pagar bambu sederhana


Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru


Desain dari pagar bambu ini cukup sederhana, dan umumnya sering banyak diaplikasikan oleh masyarakat untuk menciptakan pagar. Pembuatannya cukup mudah, yaitu hanya dengan membelah bambu menjadi dua atau menjadi beberapa lapis serta mengamplas dan membersihkannya. Kemudian kaitkan bambu satu dengan yang lainnya memakai bambu yang telah dipotong sedikit lebih kecil namun panjang. Pengaitan bambu sanggup dilakukan dengan memakai paku.


Demikian klarifikasi mengenai Bambu Hias Untuk Pagar yang terdiri dari banyak sekali macam jenis dengan bentuk dan warna yang berbeda. Selain mengetahui beberapa jenis bambu hias, pada klarifikasi di atas anda juga sanggup mengetahui jenis kreasi pagar yang terbuat dari bambu. Semoga dengan menghiasi kebun pagar anda memakai bambu sanggup memperindah dan menghindari serangan binantang yang sanggup mengganggu kebun anda. Semoga sanggup bermanfaat.


Baca juga:



Belum ada Komentar untuk "Bambu Hias Untuk Pagar dan Desainnya Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel