15 Cara Merawat Ayam Aduan Muda dengan Mudah

Cara Merawat Ayam Aduan Muda dengan Mudah



tanipedia.co.id – Ada banyak jenis ayam yang sering dibudidayakan dan dipelihara oleh banyak orang. Mulai dari cara menentukan ayam petelur hingga ayam petarung. Ayam petarung ini yaitu sejenis ayam petarung tangguh bila dibandingkan dengan ayam lainnya.


Pertarungan ayam jenis ini sengaja dibentuk dirawat dan dipraktikkan untuk bertarung. Pertarungan ayam tidak terlalu sulit untuk dipelihara, tetapi lebih baik Anda harus mempunyai dasar-dasar bagaimana merawat ayam tabrak semenjak kecil.


Cara Merawat Ayam Aduan Muda dengan Praktis 15 Cara Merawat Ayam Aduan Muda dengan Mudah


Ayam muda yaitu ayam yang menetas hingga diperoleh selama 10 bulan. Tentu saja Anda membutuhkan panduan pemeliharaan sehingga ayam petarung muda ini sanggup tumbuh dan bermetamorfosis ayam petarung yang sanggup memenangkan aneka macam dukungan.


Ada sejumlah kesalahan yang sering terjadi pada pemilik sabung ayam ketika mereka masih muda. Ayam remaja akan sanggup berkembang secara signifikan jikalau Anda melaksanakan training yang baik dan benar semenjak awal.


Keluhan ayam yang tidak tumbuh secara optimal memang merupakan salah satu alasan perawatan yang salah. Jika ayamnya rusak, sakit dan tidak sanggup dilawan jikalau Anda tidak peduli dan melatihnya dengan benar. Peluang untuk menjadi juara sangat terbuka lebar jikalau Anda sanggup menjaga dengan baik.


1. Perawatan Awal


Ayam biasanya hanya perlu 21 hari untuk mengerami telurnya sebelum anak ayam lahir dan menetas. Saat menetas, belum dewasa ayam dieja di rumah 1 hari. Saat memasuki usia ini, letakkan anak ayam yang bertarung dalam wadah berisi kotak yang dilengkapi lampu pemanas.


2. perawatan 3 bulan


Ketika mereka mulai tumbuh dan berkembang dan kotak ini mulai menantang, Anda harus pindah ke wadah yang lebih besar. Untuk pakan, Anda sanggup menunjukkan pakan yang jelek atau terkonsentrasi yang masih membutuhkan jumlah kecil.


Usahakan semoga Anda tetap bersih, alasannya anak ayam akan dengan gampang melepaskan penyakit yang bersarang di sangkar kotor. Juga gunakan beberapa jenis vitamin dan aneka macam obat pertumbuhan sehingga anak ayam sanggup tumbuh sehat dan berkembang. Juga lakukan pemberian teratur makan dan minum ayam untuk keluhan.


3. Perawatan pada usia 3 bulan


Anda sudah sanggup menunjukkan konsentrat pakan yang lebih besar untuk pakan ayam, yang telah dicapai pada usia 3 bulan. Selain itu Anda juga sanggup menyediakan adonan nasi, dedak dan jagung. Semoga ayam petarung yang disepakati 3 bulan yang kemudian akan mulai berjuang untuk menemukan kawasan yang diinginkan dan menjadi pemimpin.


4. Perawatan selama 6 bulan


Anda harus memindahkan ayam petarung ke rumah Anda atau memisahkannya. Anda sanggup melaksanakan ayam ini hingga 6 tahun sehingga otot-ototnya tidak kaku dan sehat. Pertumbuhan tulang agr sanggup optimal, maka Anda sanggup mengajak ayam ini mandi di tanah atau kipu.


5. Perawatan Lebih Dari 6 Bulan


Ketika ayam petarung telah mencapai usia lebih dari 6 bulan, Anda sudah sanggup menyediakan masakan kombinasi jenis makm sehingga kebutuhan vitamin dan nutrisi Anda masih mencukupi. Kebutuhan ini menciptakan badan ideal untuk ayam petarung


6. Perawatan hingga 10 bulan


Ini yaitu waktu ketika ayam berkelahi akan menciptakan dan membentuk badan yang ideal dan akan membentuk kekuatan sebagai tulang yang optimal. Ini juga merupakan masa depan di mana ayam audan mulai tumbuh atau ada proses pertumbuhan bulu.


7. Cara mandi


Untuk mengeraskan otot-otot ayam Anda harus mandi. Anda harus memandikan ayam pada suhu normal, bukan hujan dan di pagi hari atau jam delapan. Namun, jikalau Anda kesulitan menyusun ayam pada jam 4 atau ketika Anda sakit hari ini.


Mandikan ayam ini dengan gabus atau spons yang diperlukan untuk memakai air mandi bersih. Biarkan ayam mengering sekitar 30 menit sebelum melanjutkan ke langkah pengeringan. Proses ini juga sanggup menjadi salah satu cara menjinakkan ayam ganas.


8. Lakukan Pengeringan


Agar lemak dalam badan ayam tidak menumpuk dan menentukan stamina, maka Anda perlu proses pengeringan ini. biasanya proses pengeringannya jauh di atas kompilasi siang hari antara jam 9 dan 10, ketika Anda memandikan ayam. Biasakan untuk mengeringkan ayam muda yang bertarung dan Anda sanggup memutuskan apakah ayam terlihat lelah atau sakit.


9. Pelatihan Fisik


Saat Anda ingin berlatih pernapasan serta latihan otot, maka Anda sanggup melaksanakan latihan fisik melawan ayam. Anda sanggup melaksanakan latihan fisik sesuai dengan kebutuhan keluhan ayam menyerupai latihan renang, cliter dan lompat.


10. Sparing atau Abar


Untuk menyebabkan mentalitas petarung menjadi juara yang merupakan fitur ayam bangkok berkualitas, maka Anda harus melaksanakan pertempuran atau latihan abar. Lakukan dengan durasi singkat untuk melatih permulaan pertarungan ayam Anda.


Bias dari training awal hanya akan memakan waktu 5 hingga 10 menit. Kemudian ayam ini kembali diperbolehkan untuk beristirahat dan melaksanakan kegiatan menyerupai biasa, latihan fisik, mandi di bawah sinar matahari selama 2 minggu.


Setelah melewati masa lalu, Anda sanggup melaksanakan lebih banyak dengan durasi lebih lama, contohnya 15 menit. Lakukan latihan ini secara teratur. Namun, Anda harus memaksakan kekuatan ayam. Di mana beliau sanggup kalah dan lebih takut jikalau lawan dalam hukumnya tidak puas.


11. Pemisahan Keluhan Ayam


Anda harus menuntaskan ayam tabrak dengan menempatkan mereka di sangkar yang berbeda dan terpisah. Itu melawan pertempuran cedera dan cedera ketika ayam harus bertarung dengan ayam lain. Karena ayam petarung akan selalu mempunyai kecenderungan untuk bertarung dan yang lemah akan selalu bertindak lebih kuat.


12. Penggunaan Kandang Isolasi


Ini yaitu properti yang terisolasi dan benar-benar bebas dari aneka macam gangguan eksternal. Ini yaitu sangkar yang akan dipakai jikalau ada satu ayam petarung muda yang secara mental lebih jelek dan rusak dan tidak sanggup lagi berkelahi atau bahkan hanya bergaul dengan ayam betina.


Lalu biarkan ayam tinggal di sangkar ini beberapa hari untuk pulih dan kembali berkelahi. Dalam beberapa hari ayam-ayam ini biasanya akan kembali berkokok dan siap untuk diaduk lagi.


13. Ketentuan Jamu Andalan


Anda sanggup mendapat gairah pejuang yang didukung oleh ayam bertarung dengan aneka macam ramuan herbal alami herbal khusus untuk ayam sehingga mereka sanggup bertarung lagi. Obat herbal khusus untuk ayam petarung ini yaitu obat herbal yang dibentuk dari aneka macam materi herbal menyerupai gula merah, kunyit dan madu.


Selain menyediakan herbal, Anda juga sanggup memakai nutrisi lain menyerupai vitamin buatan. Ini akan efektif dalam mengembalikan semua hal yang menurun dari ayam petarung.


14. Berikan Pakan Alami kepada Pejuang


Agar ayam petarung menjadi lebih agresif, sangat disarankan untuk menambahkan pakan alami termasuk masakan ayam hidup dalam sajian masakan petarung ayam. Anda sanggup memberi makan dalam bentuk jangkrik, foto kehidupan atau bahkan tikus. Ayam mental akan meningkat dan diasah jikalau Anda pergi mereka mencari dan mengejar mangsanya.


Baca juga tentang:



15. Lakukan Latihan Berlari


Lakukan latihan fisik lari ini selama kurang lebih 30 menit. Ini yaitu salah satu latihan potensial dalam melatih pernapasan dan energi untuk melawan ayam. Ada banyak cara Anda sanggup melaksanakan latihan lari. Salah satunya dengan memakai alat yang terdiri dari roda putar.


Namun, tidak jarang bagi banyak orang untuk memakai teknik manual biasa. Ayam petarung yang akan melaksanakan latihan lari wajib dituntut dalam kurung dan berlari mengellingi kurungan yang disiapkan.


Agar lebih efektif, Anda sanggup mengurung ayam lain di sangkar yang lebih kecil semoga ayam hebat dipacu dan mengejar ayam di sangkar kecil yang terkait. Namun sebelum ayam ini menekankan dan menekankan maka Anda harus segera mengambil ayam di sangkar yang lebih kecil.


Belum ada Komentar untuk "15 Cara Merawat Ayam Aduan Muda dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel