Efek Lele Kena Air Hujan dan Cara Mengatasinya

Efek Lele Kena Air Hujan dan Cara Mengatasinya



Efek lele kena air hujan – perjuangan ternak bibit lele kini ini sudah semakin popular hari demi hari. Karena lele sebagai salah satu lauk yang sangat disukai bermacam-macam kalangan guna disajikan diatas meja makan mereka. Kalian yang berminat sedang ternak bibit lele wajib menjalani perawatan secara maksimal sesuai keadaan lain, lantaran ternak bibit lele ini terpengaruh dengan kondisi lingkungan sekitar. Nah, pada kesempatan kali ini akan kami bahas mengenai imbas lele kena air hujan.


Efek Lele Kena Air Hujan dan Cara Mengatasinya Efek Lele Kena Air Hujan dan Cara Mengatasinya


Musim hujan secara umum banyak mengalami ajal pada benih lele ketika dijalankan penebaran awal bibit lele, hal tersebut terjadi alasannya ialah air hujan sanggup meningkatkan kadar asam bak tersebut.

Perawatan wajib yang dijalani dengan secara khusus di isu terkini hujan dengan frekuensi serta tingkat curah hujan naik yang tajam dan juga bermacam-macam penyakit sanggup secara gampang mempengaruhi kesehatan bibit lele, bila tak memahami khsususnya untuk kalian gres akan mau terjun ke ternak lele sanggup beresiko kegagalan dalam upaya pembesaran bibit lele.


Saat isu terkini hujan kalian wajib menawarkan daerah yang paling baik guna daerah budidaya lele, keadaan bak isu terkini hujan berperan sekali guna mempertahankan perjuangan lele kalian.


Cara Mengatasi Efek Lele Kena Air Hujan


1. Pilih bak yang jauh terhadap banjir


Kemungkinan kalian tidka sanggup memperkirakan dengan niscaya bahwa banjir akan tiba kapan saja dan di area mana saja. nah, sebelum kalian ternak lele wajib bagi kalian untuk tahu lokasi bak yang paling baik, yakni yang rendah kesannya pada banjir menjadi antisipasi di waktu isu terkini hujan tiba. Kalian sanggup memperkirakan pada kebiasaan ketika isu terkini hujan tahun sebelumnya dan dari tersedianya daerah penyerapan air di lingkungan sekelilingnya.


Selain lokasinya jauh pada banjir, pilihlah kolamnya yang terletak di lingkungan terbuka khususnya di area yang hijau lantaran keadaan bak yang paling besar lengan berkuasa pada kesehatan bibit lele kalian, lingkungan hijau ini menunjukan terdapat peresaan air yang bagus, jadi mencegeah bajir di bak bibit lele kalian.


2. Lindungi bak dari lubang


Pada isu terkini hujan ini sangat rentan mengalami peningkatan jumlah air pada bak akhir dari curah air yang meningkat, lubang sekecil apa saja mungkin sanggup membesar alasannya ialah tekanan air. Maka pastikan kola kalian yang akan dibentuk bibit lele ini kondusif dan tak berlubang. Bila hingga terdapat yang berlubang maka kesannya seluruh bibit lele kalian akan hilang dan terbawa oleh arus lubang itu.


3. Kedalaman air bak pad amusim hujan maksimal 2 kaki


Secara umum bak bibit lele memiliki kedalaman 4 kaki, pada isu terkini hujan kurang yakni memiliki kedalaman maksimal 4 kaki supaya ketika mengalami hujan air kola mini tidak akan meluap dan air yang meluap ini sanggup berisiko menghanyutkan bibit lele kalian.


4. Berilah vitamin C


Vitamin C yang baik untuk bibit lele kalian pad amusim hujan, lantaran ia sanggup meningkatkan daya tahan badan pada bibit lele.


5. Berilah pupuk di kolam


Pupuk pun sangat penting guna bak bibity lele kalian, supaya tanah bsia menjadi subur serta tidka gampang diserang parasite dan bahkan di isu terkini hujan ini yang mana kumat akan gampang sekali untuk berkembang. Keadaan bak yang sehat pun akan mencegah bibit lele kalian terhadap bermacam-macam penyakit.


6. Berilah pagar serta jarring


Dibutuhkan untuk bibit lele terlindung terhadap binatang mislanya ular dan katak yang diwaktu isu terkini hujan tiba. Katak dan juga ular kerap kali berburu pada isu terkini hujan guna mencari makanan, jarring dan pagar ini tidka sanggup di tembus atau dimasuki oleh badan katak maupun ular jadi bibit lele akan terhindar terhadap serangan binatang predator.


7. Berilah obat yang anti jamur pada kolam


Pada isu terkini hujan, obat anti jamur ini sanggup kalian berikan pad akolam lele kalian setiap 1 bulan sekali, hal ini sangat penting lantaran pada isu terkini hujan sangat gampang akan memicu jamur alasannya ialah keadaan udara yang lebih lembab. Jamur ini sanggup menjadikan kesehatan pada air bak menurun yang berisiko dan juga berpengearuh terhadap kesehatan bibit lele kalian.


8. Jagalah kebersihan air


Pada isu terkini hujan air ini akan gampang kotor alasannya ialah kadar asam meningkat, curah hujan tinggi dan air yang sifatnya lebih asam, maka gantilah air kurang lebih 15 hari sekali.


9. Memakai obat genex


Obat ganex ialah obat guna mengeluarkan gas amoiakatau. Gas nitrogen ini gas yang asalny adari kotoran bibit leleyang dengan bereaksi keadan udara dan keadaan air di kolam. Pada isu terkini hujan ini maka tingkat kelembaban udara pun akan meningkat jadi gas amolak gampang menggumpal.


10. Pakailan epilog kolam


Maksudnya ini suapaya bak tidak sanggup terkena air hujan dengan terlalu banyak, dan kalian sanggup memakaoi ketika hujan deras maupun dalam keadan khusus.


11. Kurangilah porsi makanan


Pada isu terkini hujan ini darah lele akan menjadi lebih asam jadi bibit lele ini akan kurang aktif dan nafsu makan jadi turun lantaran itu kurangilah porsi kuliner mengguankan dosis makan sempurna supaya tidak terdapat sisa kuliner yang akan mengotori bak jadi air kola mini tidak akan tercemar.


12. Tambah garam dalam kolam


Hal ini tujuannya supaya membunuh parasite dan basil jadi bak bibit lele kalian dalam keadaan sehat dan bibit lele akan sanggup berkembang baik.


Demikian tadi bahasan perihal Efek lele kena air hujan. Budidaya ternak bibit lele ialah salah satu pandangan gres perjuangan sempurna untuk menambah penghasilan kalian di samping pekerjaan utama kalian ketika ini. semoga bermanfaat.


Baca juga:



Belum ada Komentar untuk "Efek Lele Kena Air Hujan dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel