Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Bunga Erva Bagi Pemula


Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Bunga Erva Bagi Pemula – Bunga erva atau sering disebut dengan bayam merah merupakan salah satu jenis bunga hias yang berupa daun. Tanaman erva mempunyai batang dan daun berwarna merah marun.


Selain bagus untuk dijadikan hiasan rumah, tumbuhan bunga ini juga bagus dijadikan tumbuhan hias tanam atau pekarangan. Bunga erva ini sangat gampang dalam penanaman dan perawatannya. Selain itu, tingkat penyesuaian erva terhadap media tanamnya juga sangat tinggi, sehingga tumbuhan erva dapat di tanam pada kondisi tanah dan tingkat kesuburan rendah, sedang maupun tinggi.



Baca Juga : Cara Menanam Bunga Sambang Colok


Kali ini kita akan membahas wacana cara menanam dan merawat bunga erva, berikut selengkapnya:


Cara Menanam dan Merawat Bunga Erva Bagi Pemula


Persiapan Bibit Bungan Erva


Pembibitan bunga erva dapat dilakukan dengan stek batang, tapi supaya lebih cepat maka sebaiknya stek dilakukan bersamaan dengan akarnya. Sebaiknya untuk cara stek, bibit harus segera ditanam. Tapi jikalau ditanam di waktu lain, sebaiknya letakkan di daerah lembab supaya bibit bunga erva tadi tidak layu atau mati.


Penanaman Bunga Erva


Hal pertama yang harus disiapkan seblum menanam bunga erva ini ialah media tanam yang terbuat dari tanah dan pupuk kandang/kompos (1:1). Jika sudah siap semua, tanam bibit erva tadi pada media tanam. Kemudian, timbun dengan tanah dan berikan tekanan sedikit pada tanah supaya tumbuhan dapat tegak. Setelah itu lakukan penyiraman dengan air supaya bibit tumbuh segar.


Baca Juga : Cara Menanam Bunga Anthurium Jemani


Perawatan Bunga Erva


Lakukan penyiraman secara rutin ialah sehari atau dua hari sekali terutama pada ketika tumbuhan terlihat kering/layu. Selain itu, jangan lupa beri nutrisi berupa pupuk baik cair atau tabur secara terencana sesudah tumbuhan tumbuh baik minimal sebulan sekali.


Demikian pembahasan wacana cara budidaya tumbuhan erva untuk tumbuhan hias rumah, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa



Belum ada Komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Bunga Erva Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel