Cara Budidaya Pepaya Bangkok Agar Cepat Berbuah

Cara Menanam Pohon Pepaya Bangkok Agar Cepat Berbuah



Cara Budidaya Pepaya Bangkok – Memanfaatkan lahan yang kosong ibarat halaman yang terlalu luas atau tanah tegalan sangat dianjurkan. Selain untuk penghijauan dan mengurangi pengikisan dikala hujan menanami tanah kosong sanggup juga menghasilkan banyak udang asal pohon yang kalian pilih ialah jenis buah yang sangat produktif.


Cara Menanam Pohon Pepaya Bangkok Agar Cepat Berbuah Cara Budidaya Pepaya Bangkok Agar Cepat Berbuah


Sebagain besar orang menentukan menanami tanah kosong dengan kayu jati, buah durian atau pohon-pohon keras lain. Memang potensi laba sangat besar namun kalian harus menunggu sepuluh bahkan 20 tahun untuk menikmati hasilnya. Ada cara budidaya flora yang sanggup memperlihatkan kalian hasil lebih cepat yakni cara budidaya pepaya bangkok.


Bertanam Pepaya Bangkok


Dengan menanam pepaya bangkok maka kalian akan sudah sanggup memetik kesannya dalam waktu hanya 7 bulan saja dan kemudian menjualnya dengan harga yang cukup tinggi alasannya yaitu pasaran pepaya bangkok masih mahal. Tanaman pepaya bangkok memang termasuk pohon yang genjah dan setiap batang pohon sanggup menghasilkan lebih dari 15 buah pepaya setiap ahad yang sanggup dipanen.


Memulai Budidaya Pepaya Bangkok


Jika kalian tertarik untuk bercocok tanam pepaya bangkok ini maka yang pertama kali kalian harus lakukan ialah mencari isu sebanyak-banyaknya dari aneka macam majalah pertanian serta internet bagaimana teknik budidaya pepaya bangkok yang benar dan efektif untuk menghasilkan buah yang besar, manis, bebas hama. Pepaya bangkok sangat digemari sebagai buah segar yang banyak mengandung vitamin dan juga sanggup diolah menjadi aneka macam panganan ibarat keripik pepaya. Hal pertama yang harus kalian persiapkan untuk memulai menanam pohon pepaya ini ialah pembibitan.


Pembibitan Pepaya Bangkok


Untuk mempermudah maka kalian sanggup mencari bibit pepaya bangkok dengan genetika unggul dari aneka macam toko pertanian atau kalian buat sendiri dengan mengambil biji dari buah pepaya yang sudah masak dan kesehatannya sempurna. Tips untuk teknik menanam/pembibitan, keringkan dahulu bibit dengan dijemur gres kemudian direndam dalam fungisida dan pupuk cair biar akar tumbuh baik.


Bibit pohon disemaikan ditempat teduh hingga kira-kira tingginya 10-15 cm, sembari menunggu pembibitan pepaya unggul ini maka kalian sanggup mempersiapkan lahan. Gali lobang dengan ukuran 150 x 150 cm dengan kedalaman 45 cm. Sebar pupuk sangkar dan biarkan selama 1-2 minggu. Timbun kembali dengan tanah hingga seminggu sebelum penanaman bibit pepaya, hal ini untuk menciptakan mikroorganisme yang merugikan mati didalam tanah.


Penanaman Pohon Pepaya Yang Efektif


Untuk mulai penanaman pohon pepaya yang efektif maka benih yang disemai dan sudah tingginya 15 cm diambil dari tempatnya. Seminggu sebelum penanaman, lobang harus digali dan mendapat sinar matahari. Tanam pepaya ibarat cara menanam buah lainnya namun jangan terlalu dalam alasannya yaitu sanggup merusak akar pepaya yang getas dan lemah. Cara tanam yang benar yaitu polybag disobek dipinggirnya dan plastik diambil. Jangan memegang bibit pada batangnya alasannya yaitu akan gampang sekali patah.


Pemeliharaan Tanaman Pepaya Bangkok


Jika sudah tertanam sirami dengan air biar pepaya unggul ini sanggup cepat pembiasaan dan tumbuh akarnya. Rajin-rajinlah menyiram flora dengan air, terutama dikala cuaca panas. Setelah cukup besar maka pemupukan harus dilakukan lagi. Pergunakan adonan pupuk sangkar dan pupuk pabrik untuk mendapat hasil yang baik dan sekaligus membasmi hama.


Dengan perawatan yang telaten dalam jangka 7-9 bulan maka pepaya thailand sudah sanggup dipanen. Jangan biarkan buah terlalu matang dipohon alasannya yaitu kalau dijual maka buah akan cepat busuk. Ambil pepaya kalau sudah ada semburat kuning di ujung buah yang menerangkan pepaya sudah tua. Jualah pepaya-pepaya tersebut dan akan mendapat banyak keuntungan.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara Budidaya Pepaya Bangkok Agar Cepat Berbuah sanggup berkhasiat dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Cara Budidaya Pepaya Bangkok Agar Cepat Berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel