Cara Mudah Membuat Pakan Kelinci Bagi Pemula

Cara Membuat Pakan Kelinci Bagi Pemula



Cara Membuat Pakan Kelinci – Kelinci adalah binatang yang sangat lucu dan menggemaskan, dikala ini banyak orang yang tidak hanya memelihara kelinci. Banyak orang mulai menimbulkan kelinci sebagai binatang ternak dan menjadikannya sebagai bisnis tersendiri.


 Kelinci adalah binatang yang sangat lucu dan menggemaskan Cara Praktis Membuat Pakan Kelinci Bagi Pemula


Bisnis tersebut tidak hanya bisnis ternak atau menjual kelinci sendiri, namun beberapa ada juga yang menjualnya sebagai materi pangan yang dibentuk sate kelinci dan menjadi bisnis kuliner, peminat kelinci dan daging kelinci sangatlah banyak.


Pelet Pengganti Rumput


Jika kalian tertarik untuk berbisnis kelinci, mungkin kalian tidak ingin kesusahan dalam mencari rumput sebagai materi pakan utama kelinci. Pada dikala ini sangatlah susah untuk mendapat rumput dilingkungan sekitar kalian, terlebih kalian yang hidup diperkotaan dan sangat sibuk.


Terdapat pelet kelinci sebagai salah satu kuliner elternatif untuk kelinci. Pelet kelinci ini juga sanggup menjadi materi alternatif bisnis kalian lainnya. Tentu hal ini menjadi laba lain bagi para peternak kelinci.


Bahan Pelet


Harga pelet yang terbilang sangat mahal ini menimbulkan banyak orang menciptakan pakan kelinci sendiri. Pada mulanya, pelet tersebut adalah salah satu konsentrat gizi yang sangat dibutuhkan kelinci, pelet tersebut sanggup bertahan lama.


Pelet tersebut mengandung beberapa materi didalamnya menyerupai tanaman biji-bijian dan juga residu bijian dan juga materi konsumsi insan lainnya. Bahan yang diharapkan lainnya adalah bekatul, tepung jagung dan tepung lainnya. Bahan tersebut sanggup kalian temukan di pasaran dan cukup murah.


Jumlah Kebutuhan Pakan Kelinci


Dalam menciptakan pakan kelinci sendiri, kalian harus memperhatikan jumlah kebutuhan yang diharapkan kelinci tersebut berdasar umurnya. Untuk kelinci remaja sekitar 100-140 gram, kelinci yang sedang hamil sekitar 160-200 gram.


Sedangkan untuk kelinci yang gres berumur 2-4 bulan sekitar kurang air 70 gram. Pemberian pelet yang berlebihan sanggup menimbulkan kegemukan pada kelinci. Jika kelinci sudah terlanjur gemuk, ada baiknya bila diumbar di luar sangkar supaya sering mengeluarkan kotorannya.


Alat Yang Dibutuhkan Dan Cara Membuat


Sedangkan alat-alat yang dibutuhkan dalam cara menciptakan pelet adalah kolam plastik yang dipakai untuk mencampur campuran pelet. Selain itu sediakan juga sendok, panci, kompor, alat untuk menggiling daging atau mie, plastik bening dan oven.


Cara pembuatan yang pertama ialah, campurkan semua bahan-bahan yang menyerupai sudah disebutkan diatas dengan ketentuan masing-masing pada bahan. Campur rata semua campuran tersebut dengan air hingga menyatu dalam campuran kolam plastik tersebut.


Setelah semua campuran merata, kukus campuran tersebut dengan panci selama 30 menit hingga adonen berubah lebih tua. Setelah campuran berubah warna dan masih panas, cetak campuran tersebut dengan penggilingan mie hingga membentuk campuran memanjang.


Gunakan panggangan untuk mengeringkan campuran tersebut atau kalian juga sanggup menjemurnya. Dalam menjemur ada baiknya kalian memakai plastik sebagai alasnya. Setelah benar-benar kering, pakan pelet kelinci sanggup mampu pribadi dikonsumsi.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara Praktis Membuat Pakan Kelinci Bagi Pemula dapat berkhasiat dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Pakan Kelinci Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel