9 Khasiat Dan Manfaat Tepung Beras Merah


Kesehatan bayi dan bawah umur balita yang kita sayangi sangat ditunjang dari masakan yang menjadi sumber energi. Sebab itu pula setiap orangtua perlu memperhatikan gizi masakan yang menjadi sumber nutrisi bagi bayi dan anak balitanya.


Salah satu masakan baik untuk bayi serta anak balita ialah beras merah yang dibentuk menjadi tepung beras merah sehingga lebih gampang dikonsumsi. Tepung beras merah ternyata mempunyai kandungan bermacam-macam zat penting.


1. Mengandung vitamin B1, B6 dan B12 tinggi sehingga bermanfaat ketika proses pertumbuhan dan perkembangan bayi dan anak balita.


2. Kulit ari pada beras merah yang telah dibentuk tepung mengandung zat vital bagi perkembangan otak bayi dan anak balita.


3. Tepung beras merah mengandung mineral cukup tinggi yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi sehingga sanggup mendukung perkembangan dan pertumbuhan rambut, gigi, otot, dan tulang.


4. Tepung beras merah kaya serat sehingga baik untuk pencernaan bayi dan anak balita.


5. Kandungan zat tiamin di tepung beras merah sehingga tinggi bermanfaat perkembangan jaringan saraf dan jantung bayi.


6. Tepung beras merah melimpah zat fosfor mempunyai kegunaan untuk perkembangan sistem rangka bayi.


7. Tepung beras merah mengandung zat tepung yang sanggup meningkatkan serotonin yang mempunyai kegunaan di ketika pembentukan jaringan otak.


8. Tepung beras merah mempunyai kadar gula stabil sehingga tidak menyebabkan kegemukan.


Belum ada Komentar untuk "9 Khasiat Dan Manfaat Tepung Beras Merah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel