Training Wirausaha Agribisnis

Bagi karyawan, persiapan masa pensiun atau purnatugas yaitu tahapan besar di tamat kekaryaannya sebagai karyawan. Tak gampang melaluinya alasannya dibutuhkan aliran dan pertimbangan dalam aspek fisik, mental, psikis lainnya, dan finansial. Persiapan yang matang sebelum menghadapi masa pensiun kuat besar dalam keberhasilan selanjutnya.


Untuk itu, karyawan perlu difasilitasi mengenai pemahaman masa pensiun secara menyeluruh. Juga diberi pembekalan wawasan semoga bisa mengimplementasikan yang dimiliki setelah berada di luar perusahaan.


Kegiatan ini dibutuhkan membangun mentalitas gres memasuki masa pensiun, mempersiapkan kesehatan fisik di masa pensiun, membangun keterampilan wirausaha, dan menikmati masa pensiun secara efektif. Pada risikonya para mantan karyawan, bisa melaksanakan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya, keluarga, dan masyarakat sekitar.


Salah satu pilihan perjuangan bagi karyawan yang akan menjalani masa pensiun yaitu wirausaha.


Melalui wirausaha, seorang mantan karyawan, baik secara langsung maupun berkelompok berkemampuan menggali potensi sumberdaya di sekelilingnya, mengelolanya, dan mengubahnya menjadi suatu aktivitas berdikari yang mempunyai nilai manfaat tinggi.


Pada akhirnya, mereka bisa meraih sukses mengisi masa purnatugas dengan banyak sekali aktivitas produktif dan bernilai ekonomis.


Pilihan wirausaha sangat beragam, salah satu alternatifnya bergerak di bidang agribisnis. Potensi perjuangan agribisnis terbuka lebar mengingat volume besarnya ekonomi pangan nasional. Indonesia dengan potensi tempat dan alam asrinya berpeluang besar membangun perekonomiannya melalui agribisnis.


Belum ada Komentar untuk "Training Wirausaha Agribisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel