Air Kelapa Sumber Isotonik

Air kelapa secara alami sudah mempunyai komposisi mineral, gula, dan kandungan elektrolit sempurna. Komposisi itu menyerupai cairan badan manusia. Jika ditelisik, air kelapa yang mempunyai rasa anggun dan citarasa kelapa yang khas itu kaya aneka macam unsur.


Potasium contohnya terdapat dalam jumlah besar antara 247-290 mg. Selain itu terdapat 1,7-2,6% gula, 0,07- 0,55% protein, 0,7-3,7% vitamin C, dan sedikit vitamin B kompleks.


Air kelapa juga berisi 20 jenis asam amino, asam organik, asam nukleat, gula alkohol, mineral, vitamin, dan zat pengatur tumbuh menyerupai asam nikotinat, auksin, giberelin, pyrodoksin, dan thiamin. Bahkan protein yang ada persentasenya yang lebih tinggi dibandingkan susu sapi.


Air kelapa umumnya kalau sekali dibuka dan dikeluarkan dari tempurung gampang mengalami perubahan citarasa sekaligus penurunan nilai gizi. Usaha pengawetan sering dicoba, tapi upaya itu sulit dilakukan alasannya air kelapa sensitif panas. Lantas bagaimana mengetahui air kelapa yang sekarang dikemas sebagai minuman ringan itu rusak? Kerusakan air kelapa ditandai dengan terjadinya kekeruhan dan banyaknya endapan.


Belum ada Komentar untuk "Air Kelapa Sumber Isotonik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel