Akuarium Laut: 4 Cara Terbaik

Tengok keindahan bahari di Batutiga, Tepekong, Bali. Di kedalaman 20 meter, pesona bermacam-macam terumbu karang bercorak warna-warni ibarat karang tanduk hijau, karang jahe, dan karang pencakap merah akan menohok mata.


Belum lagi liukan koral lunak ibarat Xenia sp dan Dendronephytha sp akhir terpaan arus. Semua tampak begitu mempesona. Dengan menata, keindahan itu sanggup dipindahkan ke akuarium laut.


Menata terumbu karang di akuarium bahari kolam pelukis ketika mulai menggoreskan cat di kanvas. Ketika itu segala ilham di benak ditumpahkan sampai lahir sebuah karya seni indah. Berikut cara menata akuarium laut.


1. Semua terumbu karang perlu sinar matahari untuk fotosintesis. Di akuarium laut, terumbu karang perlu ditata dari tengah sampai ke bersahabat permukaan air. Penataan itu selain menciptakan jumlah terumbu karang sanggup ditaruh lebih banyak, juga akan memperoleh cahaya lampu lebih merata untuk fontosintesis.


2. Bagian dasar akuarium sanggup diberi pasir dan setumpuk karang palsu dari materi semen, pasir, dan kapur. Tinggi tumpukan sanggup mencapai 1/4 tinggi dari dasar akuarium. Setelah itu terumbu karang ibarat karang tanduk hijau, karang jahe, dan karang pencakap merah contohnya sanggup disusun. Namun, sisakan daerah lapang di depan akuarium biar ikan gampang dilihat.


3. Selama ini arus sedang paling banyak diaplikasikan dalam akuarium bahari alasannya ialah ibarat dengan kondisi sebenarnya. Jenis terumbu ibarat pagoda Turbinaria sp dan babut Euphyllia divisa menyukai arus ibarat ini.


4. Sebagian spesies terumbu karang diketahui bersifat predator. Jenis-jenis ini umumnya berwarna cemerlang, merah, kuning, dan jingga ibarat seroja merah Dendronephthya sp, akar bahar Gorgorian, dan polip matahari Tubastrea sp.


Mereka biasanya ditaruh ditempat berarus sedang biar gampang menjerat plankton sebagai sumber makanan untuk hidup. Untuk pemula jenis-jenis tersebut sebaiknya tidak dipilih ketika menciptakan akuarium bahari karena mereka termasuk sulit dipelihara.


Belum ada Komentar untuk "Akuarium Laut: 4 Cara Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel