2 Panduan Bedakan Kelamin Arwana

 sehingga hingga ketika ini tetap memerlukan arwana dalam jumlah besar untuk sanggup membudiday 2 Panduan Bedakan Kelamin Arwana


Menebak kelamin arwana tidak mudah, sehingga hingga ketika ini tetap memerlukan arwana dalam jumlah besar untuk sanggup membudidayakan ikan naga itu.


Terdapat 2 cara untuk panduan membedakan kelamin arwana. Pertama, melihat organ reproduksi, kemudian mengamati ciri morfologi. Pada organ reproduksi, ikan perlu ditangkap dahulu, lantas perutnya diurut ke arah kloaka. Jika cairan keluar cairan kecokelatan (sperma) itu jantan, kalau tidak betina.


Secara morfologis kepala, bentuk tubuh, dan sirip punggung sanggup digunakan sebagai panduan memilih jenis kelamin. Dari atas, ujung kepala jantan membulat. Sedangkan betina justru agak meruncing. Dari samping, badan betina tampak melebar ke atas. Tetapi pejantan malah memanjang. Begitupula sirip punggung. Betina terlihat lebar, jantan agak memanjang serta meruncing ujungnya.


Persentase kecocokan penentuan jenis kelamin lebih besar dengan mengamati organ reproduksi. Meski demikian stripping atau pengurutan perlu dilakukan oleh ahlinya alasannya sedikit kesalahan menjadikan arwana mati. Arwana yang menjalani stripping dihentikan sembarangan. Minimal arwana tersebut berukuran panjang 30 cm atau telah berusia 5 tahun.


Gerakan arwana bahwasanya sanggup digunakan untuk menerka kelamin. Jantan lebih langsing dan panjang, akan bergerak gemulai. Sebaliknya, badan betina agak lebar. Terkesan pendek serta gemuk menjadikan gerakannya lebih kaku.


Pejantan langsing alasannya dituntut lebih gesit dan lincah. Berbeda dari betina yang bulat, gemuk, dan lebar. Penyebabnya ada kantung telur di perut. Prediksi dari gerakan ikan itu tidak akurat ketika arwana berumur kurang dari 5 tahun. Pada usia tersebut, arwana tengah dalam masa pertumbuhan, sehingga jantan dan betina mempunyai sosok serupa: besar, bulat, dan gemuk.


Berikutnya, bentuk kepala dan verbal digunakan untuk menerka kelamin arwana. Arwana jantan cenderung berkepala besar dan bermulut lebar. Itu terkait dekat dengan tugasnya sesudah kawin, adalah menggendong dan mengerami telur. Betina tampak berkepala ramping dengan ujung runcing dan bermulut kecil.


Belum ada Komentar untuk "2 Panduan Bedakan Kelamin Arwana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel