Festival Soma Nomaoi Di Fukushima

 Pemandangan itu dapat disaksikan setiap tahun pada Festival Soma Nomaoi di Fukushima Festival Soma Nomaoi Di Fukushima


Pernah menyaksikan film The Last Samurai yang dibintangi oleh pemain drama Tom Cruise? Pemandangan itu dapat disaksikan setiap tahun pada Festival Soma Nomaoi di Fukushima, Jepang. Festival Soma Nomaoi yang digelar setiap 22-25 Juli itu menyuguhkan adegan pertempuran kaum samurai yang berlangsung lebih dari 1.000 tahun.


Festival yang diadakan di Kota Haramachi itu rata-rata diikuti oleh 400-an keluarga samurai. Mereka berpakaian lengkap layaknya samurai yang siap berperang.


Merunut sejarah, Soma Nomaoi bekerjsama bermula dari latihan militer para samurai. Seorang pemimpin, yaitu Raja Soma akan memimpin pasukan kavaleri samurai untuk menangkap kuda liar yang sengaja dilepaskan. Kuda liar itu yang nantinya digunakan untuk persembahan kepada Dewa Shinto.


Acara yang digelar pada malam 22 Juli itu dimulai dengan kegiatan api unggun sebagai upacara untuk meningkatkan susila para samurai. Esok paginya, pada 23 Juli, kepala pasukan dari keluarga Soma memimpin doa di sebuah kuil untuk untuk kesuksesan pertempuran. Acara itu ditutup dengan tiupan terompet dari kulit kerang sekaligus penanda program di medan tempur siap dimulai.


Pada puncak acara, 24 Juli berlangsung berkelahi balap kuda antarsamurai. Mereka saling bersaing menangkap spanduk yang ditembakan ke atas dengan kembang api. Suasana yang tercipta kolam sebuah pertempuran. Pada hari terakhir, 25 Juli, sekelompok samurai akan mengejar kuda lantas menangkapnya dengan tangan kosong untuk selanjutnya mempersembahkan kuda itu kepada Dewa Shinto.


Belum ada Komentar untuk "Festival Soma Nomaoi Di Fukushima"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel