Sedapnya Anggur Merah

Anggur merah yang selalu memabukkan diriku Sedapnya Anggur Merah“Anggur merah yang selalu memabukkan diriku, ku anggap belum seberapa…dahsyatnya…”. Lirik tembang “Senyum Membawa Luka” yang dipopulerkan oleh penyanyi Meggi Z itu menunjukkan betapa anggur merah sanggup memabukkan. Benarkah?


Riset di mancanegara justru mengungkapkan khasiat luarbiasa anggur merah untuk kesehatan. Anggur merah sanggup menjaga vitalitas dan menciptakan panjang umur.


Sejumlah peneliti menjumpai fakta jikalau anggur merah berlimpah senyawa flavonoid. Senyawa tersebut merupakan sumber antioksidan. Kehadiran antioksidan di badan penting untuk membantu badan melawan aneka penyakit.


Khasiat anggur merah sudah usang diteliti. Paracelcus, dokter di Swiss pada era ke-16 menyebutkan manfaat anggur merah, mulai dari makanan, obat, sampai racun. Perbedaan manfaat itu tergantung dari takaran konsumsi. Bagi laki-laki yang ingin tetap bergairah, contohnya konsumsilah 1-2 gelas kecil anggur merah. Namun, konsumsi berlebihan tidak boleh lantaran sanggup memabukkan.


Roger Corder, andal jantung sekaligus penulis buku The Wine Diet yang bertahun-tahun meriset khasiat anggur merah menyimpulkan: mengonsumsi anggur merah perlu menjadi potongan gaya hidup. Corder menjumpai hal menarik yang disebut French Paradox. Itu mengacu pada risetnya yang menguak penyebab warga di potongan barat daya Perancis berisiko  rendah terjangkit penyakit jantung, padahal konsumsi makanannya berlemak tinggi.


Kuncinya ternyata konsumsi rutin anggur merah. Corder juga mengungkapkan, anggur merah di Perancis tersebut mengandung senyawa procyanidin, sumber antioksidan paling tinggi dibandingkan jenis anggur lain. Itu pula yang menyebabkan umur rata-rata warga di potongan barat daya Perancis tersebut lebih tinggi dibandingkan kawasan lain.


Belum ada Komentar untuk "Sedapnya Anggur Merah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel