Hidroponik Toples Kaca

Toples beling ternyata memiliki manfaat lain selain menjadi wadah aneka bumbu dapur Hidroponik Toples KacaToples beling ternyata memiliki manfaat lain selain menjadi wadah aneka bumbu dapur, kue, atau permen. Toples beling itu sanggup bersalin rupa menjadi pot hidroponik menggunakan wick system alias sistem sumbu. Itulah yang terlihat di Joglo Ndeso, restoran di Dusun Kuthan, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan, Jawa Tengah.


Kontributor bebeja.com Rizky Fadhilah menyaksikan hidroponik menggunakan toples beling itu memang sederhana. Toples diisi larutan nutrisi AB sebanyak separuh tinggi dari toples kaca.


Berikutnya tanaman hidroponik menyerupai sayuran selada yang benihnya ditumbuhkan terlebih dahulu menggunakan media tanam rockwool dipindahkan ke dalam toples. Benih itu ditaruh dalam netpot yang nantinya disangkutkan ke ekspresi toples.


Supaya nutrisi sanggup diserap akar, pecahan dasar netpot diberi kain planel yang menyentuh larutan nutrisi. Itulah sebabnya disebut sistem sumbu. Hidroponik toples beling itu sanggup ditaruh di meja ruang tamu atau kawasan lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Belum ada Komentar untuk "Hidroponik Toples Kaca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel