Produksi Kumbang Ulat Jerman

Produksi kumbang ulat jerman sangat penting untuk menjamin pasokan telur yang akan menjadi Produksi Kumbang Ulat JermanProduksi kumbang ulat jerman sangat penting untuk menjamin pasokan telur yang akan menjadi ulat jerman. Dayat, peternak ulat hongkong dan ulat jerman di Kotamadya Cimahi, Jawa Barat, mempunyai cara untuk memproduksi kumbang ulat jerman.


Pria pehobi olahraga motorcross itu pertama-tama menyiapkan terlebih dahulu 2 kotak kotak kayu berukuran 120 cm x 60 cm. Kotak pertama akan menjadi kawasan kumbang tumbuh besar, kawin, dan bertelur.


Kotak kayu lain menjadi kawasan menaruh ulat jerman sampai menjadi kepompong sebelum menjadi kumbang. Nah ulat-ulat jerman calon kumbang itu ditaruh di dalam wadah bekas minuman yakult atau wadah klise film.


Produksi kumbang ulat jerman sangat penting untuk menjamin pasokan telur yang akan menjadi Produksi Kumbang Ulat JermanKhusus wadah bekas minuman yakult, bab atasnya dipotong sampai bab leher wadah. Atas wadah dibiarkan terbuka. Untuk satu kotak kayu berukuran 120 cm x 60 cm sanggup memuat 360 wadah bekas minuman yakult.


Setiap wadah tersebut selanjutnya diisi satu ulat jerman cerdik balig cukup akal berumur 9-10 minggu. Sebagai pakan sanggup diberi konsentrat ayam atau dedak dengan takaran seperempat sendok makan. Berikutnya sesudah 2 pekan berdiam di wadah, kumbang-kumbang kecil akan muncul. Kumbang-kumbang itu selanjutnya dipindah ke kotak pertama dengan cara menuangkannya dari wadah.


Pada kotak pemeliharaan itu kumbang-kumbang sanggup diberi pakan konsentrat ayam atau dedak plus sedikit cacahan sayuran. Di kotak pemeliharaan itu kumbang akan tumbuh besar, kawin dan bertelur untuk menghasilkan ulat jerman generasi berikutnya.


Belum ada Komentar untuk "Produksi Kumbang Ulat Jerman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel