Daun Salam Tuntaskan Asam Urat

 Jawa Timur mempunyai senjata ampuh untuk mengatasi asam urat semenjak  Daun Salam Tuntaskan Asam UratSalim Suntoro di Surabaya, Jawa Timur mempunyai senjata ampuh untuk mengatasi asam urat semenjak 3 tahun lalu. Pria 48 tahun itu bakal merebus 7 daun salam bersama 8-10 irisan rimpang kunyit dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas. “Saya meminum 2 kali pada pagi dan malam hari masing-masing segelas,” ujar pegawai swasta itu. Salim biasanya mengonsumsi selama 2-3 hari berturut-turut.


Salim menuturkan dikala asam urat kambuh, ia didera linu di persendian. Bila parah, sendinya sanggup membengkak sebab radang yang disertai nyeri hebat. “Ini terjadi jika sudah kelewatan makan jeroan atau kacang,” ujar ayah 3 anak itu. Rasa nyeri pada sendi terjadi sebab kristal monosodiuium urat monohidrat menumpuk.


Daun salam Eugenia polyantha secara turun temurun diketahui berguna mengatasi asam urat. Senyawa flavonoid pada daun salam bersifat diuretik sehingga mendorong penderita lebih sering berkemih. Dampak sering berkemih itu sanggup mengurangi membuang purin di tubuh. Flavonoid juga efektif menekan kinerja enzim xantin oksidase yang berujung mengurangi pembentukan asam urat.


 Jawa Timur mempunyai senjata ampuh untuk mengatasi asam urat semenjak  Daun Salam Tuntaskan Asam UratRiset Vera Hazielawati dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Aisyiyah di Yogyakarta pada 2014 dengan responden penderita asam urat di Dusun Modinan Gamping, Sleman Yogyakarta juga pertanda khasiat daun salam. Air rebusan daun salam bisa menurunkan kadar asam urat penderita rata-rata sebesar 10 mg/dl menjadi 4-5 mg/dl selama sepekan konsumsi.


Penelitian I Wayan Getas dan rekan dari Poltekkes Kemenkes Mataram, Nusa Tenggara Barat yang tertuang dalam Media Bina Ilmiah Volume 6 tahun 2012 juga memperlihatkan khasiat daun salam untuk menurunkan kadar asam urat. Sifat penurunan itu menyerupai mirip kerja obat kimia penurun kadar asam urat darah dari golongan urikosurik dan golongan penghambat xantin oksidase.


Apa fungsi rimpang kunyit? Rimpang kunyit Curcuma domestica diketahui berefek antiinflamasi alias mengurangi radang. Penelitian terkait khasiat rimpang kunyit itu dibuktikan melalui binatang percobaan tikus putih jantan. Hasilnya? Dosis ekstrak rimpang kunyit sampai 1.000 mg/bobot badan mereduksi radang sampai 78,37%.


Belum ada Komentar untuk "Daun Salam Tuntaskan Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel