Surga Menu Vegetarian Di Batam

Nasi plus lauk gulai ikan tenggiri dan kikil sapi selama ini menjadi favorit Ikhsan di Jak Surga Menu Vegetarian Di BatamNasi plus lauk gulai ikan tenggiri dan kikil sapi selama ini menjadi favorit Ikhsan di Jakarta Barat. Namun ketika ia mengunjungi Batam, Provinsi Kepulauan Riau pada awal Maret 2016, lauk favorit itu tersedia justru di rumahmakan vegetarian Nasi Padang di Kawasan Niaga Nagoya, Batam. “Terkejut juga, tapi lezat rasanya ketika mencobanya,” ujar laki-laki 46 tahun itu.


Bahan ikan tenggiri dan kikil sapi itu yakni kedelai yang diolah sedemikian rupa sehingga ibarat sosok aslinya. Tak hanya itu saja daging, bahkan satai ayam pun tersedia menggunakan materi serupa. Suwarno, pemilik Tani Unggul Makmur, penangkar bibit di Depok Jawa Barat pun kesengsem dengan citarasa hidangan vegetarian. Ia memborong 5 tusuk satai ayam plus ubi. Seluruhnya tak hingga Rp30.000.


Dari pengamatan bebeja.com, di sepanjang Jalan Komplek Bumi Indah, Nagoya, Batam terdapat 3 rumahmakan vegetarian yang berdekatan, tak hingga 100 m. Salah satu rumahmakan itu yakni Cai Hong yang menyediakan lauk pauk vegetarian mirip satai dan semur daging. “Rumahmakan ini sudah ada semenjak 12 tahun lalu,” ujar Linda. Berbeda dengan Moon vegetarian yang mempunyai hidangan unggul, laksa.


Rumahmakan-rumahmakan vegetarian itu mulai buka pukul 09.00-20.00. Harga hidangan pun relatif terjangkau kantong. Laksa, misalnya, tak hingga Rp25.000 per porsi. Masakan sayuran lain mirip kangkung, bayam, paria, tauge, tempe, aneka mi, dan bihun, sekitar Rp5.000-Rp7.000.


Nasi plus lauk gulai ikan tenggiri dan kikil sapi selama ini menjadi favorit Ikhsan di Jak Surga Menu Vegetarian Di Batam Nasi plus lauk gulai ikan tenggiri dan kikil sapi selama ini menjadi favorit Ikhsan di Jak Surga Menu Vegetarian Di Batam Nasi plus lauk gulai ikan tenggiri dan kikil sapi selama ini menjadi favorit Ikhsan di Jak Surga Menu Vegetarian Di Batam


Nasi plus lauk gulai ikan tenggiri dan kikil sapi selama ini menjadi favorit Ikhsan di Jak Surga Menu Vegetarian Di Batam


Belum ada Komentar untuk "Surga Menu Vegetarian Di Batam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel