Misi Istimewa Dari Kebun Buah Naga Merah Di Serang

 Itulah Klinik Sapta Naga di Kampung Cirampayak Misi spesial Dari Kebun Buah Naga Merah Di SerangBangunan bercat biru 2 lantai itu ibarat rumah lazimnya. Itulah Klinik Sapta Naga di Kampung Cirampayak, Desa Kadubeureum, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Yang menarik, di sekeliling bangunan tersebut menghampar kebun buah naga berdaging merah.


Panen Hylocereus polyrhyzus dari kebun itu biasanya dijual kepada pembeli yang tiba eksklusif ke lokasi serta pengepul buah setempat untuk kebutuhan pasar tradisional dan pasar swalayan.


Yang istimewa dari kebun tersebut, selain menjadi kebun produksi juga menjalani misi istimewa, ialah daerah rehabilitasi para pecandu narkotika dan obat terlarang (narkoba). Itu menjadi pelayanan di Klinik Sapta Naga. Pecandu narkoba yang diterapi akan mengonsumsi nasi putih setiap kali makan selama 3 hari yang merupakan tahap awal dari proses detoksifikasi atau penghilangan racun di tubuh.


Selanjutnya para pecandu itu akan memperoleh aneka masakan sehat dan bergizi, termasuk mengonsumsi buah naga merah. Buah naga merah memang berguna bagi pecandu narkoba lantara dia mempunyai kandungan antioksidan tinggi. Antioksidan tersebut sanggup menangkal radikal bebas serta mengikat racun dari narkoba di badan pasien. banyak sekali riset menunjukan buah naga merah mempunyai pigmen turunan betalain, ialah betasianin dan betaxantin yang bersifat antioksidan berpengaruh untuk menangkal radikal bebas.


Klinik Sapta Naga milik Yayasan Saptadaya Banten yang didirikan Ir Budi Miarso pada 7 Juli 1997 itu ketika ini mengelola sekitar 400 flora buah naga di lahan seluas 4.000 m2. Nah, pasien rehabilitasi narkoba juga dilibatkan dalam perawatan kebun ibarat memupuk, memangkas, sampai memanen. Aktivitas tersebut terbukti manjur menyembuhkan ketergantungan para pecandu. Rehabilitasi itu biasanya berlangsung selama 3-6 bulan, tergantung tingkat keparahan sang pecandu.


 Itulah Klinik Sapta Naga di Kampung Cirampayak Misi spesial Dari Kebun Buah Naga Merah Di Serang  Itulah Klinik Sapta Naga di Kampung Cirampayak Misi spesial Dari Kebun Buah Naga Merah Di Serang  Itulah Klinik Sapta Naga di Kampung Cirampayak Misi spesial Dari Kebun Buah Naga Merah Di Serang


 Itulah Klinik Sapta Naga di Kampung Cirampayak Misi spesial Dari Kebun Buah Naga Merah Di Serang


Belum ada Komentar untuk "Misi Istimewa Dari Kebun Buah Naga Merah Di Serang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel