Cara Menanam Atau Budidaya Lidah Buaya Yang Praktis

Cara Menanam Atau Budidaya Lidah Buaya Yang Kaya Akan Manfaat Dengan Menggunakan Media Polybag Atau Pot


Hai Sahabat….Kali ini kita akan membahas ihwal Cara menanam Dan Budidaya Tanaman Lidah Buaya. Untuk lebih jelasnya mari Simak pembahasan berikut ini.


Lidah Buaya atau Aloe vera yakni salah satu tumbuhan berduri, tumbuhan ini berasal dari kawasan kering Benua Afrika. Tanaman ini mempunyai manfaat serta khasiat yang luar biasa dan telah dipakai semenjak ribuan tahun yang lalu. Lidah Buaya merupakan tumbuhan yang mempunyai banyak manfaat ibarat Dapat menyuburkan rambut, Dapat mengurangi rasa gatal dan menghilangkan ketombe pada kulit kepala, Dapat mengeluarkan racun dalam tubuh atau detoksifikasi, Dapat membantu menjaga berat tubuh dan menurunkan berat badan, Dapat membantu mengatasi dilema pada verbal serta menjaga kesehatannya, dan masih banyak yang  lainnya.


Karena begitu banyak manfaat serta sanggup dijadikan sebagai tumbuhan hias, banyak orang yang berusaha untuk menanamnya. kali ini kita akan membahas ihwal cara menanam pengecap buaya atau aloe vera memakai polybag atau pot. Berikut yakni cara menanan atau budidaya pengecap buaya:



  • Pembibitan Lidah Buaya


Bibit pengecap buaya diperoleh dengan cara vegetatif yaitu dengan mengambil anakan dari tumbuhan induk pengecap buaya. mengambil bibit tersebut dilakukan dengan cara mencongkelnya tetapi usahakan akarnya tidak putus.



  • Tempat menanam dan media tanam


Tempat menanam Lidah buaya yang akan kita gunakan yakni polybag atau pot, jadi kita harus menentukan ukuran dari polybag ataupun pot yang akan dipakai untuk menanam. Polybag yang kan dipakai untuk menanam minimal berdiameter 20 cm dan untuk pot sebainya pilih pot yang terdapat lubang pada penggalan bawah biar fatwa air baik.

Media tanam yang dipakai untuk menanam pengecap buaya yakni tanah yang dicampur dengan pasir dan pupuk kandang.



  • Penanaman Lidah Buaya


Setelah tempat menanam (polybag atau pot) dan media tanam telah disiapkan, selanjutnya masukan media tanam berupa tanah yang telah dicampur dengan pasir dan pupuk sangkar kedalam tempat tanam yaitu polybag atau pot, Isi setengah penggalan dari pot atau polybag dahulu untuk meletakkan bibit anakan pengecap buaya, barulah timbun lagi sampai agak penuh. Lalu letakkan polbag atau pot pada tempat yang teduh tetapi tetap terkena sinar matahari langsung.



  • Perawatan Tanaman Lidah Buaya


Perawatan yang dilakukan ketika menanam pengecap buaya antara lain pemupukan dan penyiraman.

Pemupukan pengecap buaya sanggup memakai pupuk organik ibarat pupuk sangkar atau pupuk kompos, sanggup juga memakai pupuk NPK. Dosis yang diberikan yakni sekitar 2 gram/polybag atau pot dengan frekuensi tunjangan pupuk yaitu 2 ahad sekali.

Penyiraman jangan terlalu sering dilakukan sebab sanggup menjadikan amis daun, dan lagi pula pengecap buaya sudah menyimpan banyak air pada tubuhnya.



  • Pemanenan


Pemanenan Lidah buaya sanggup dilakukan sehabis pengecap buya berumur sekitar 6 bulan sehabis tanam, pemanenan dilakukan dengan cara memotongnya memakai pisau pada daun yang paling luar.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Atau Budidaya Lidah Buaya Yang Praktis“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Atau Budidaya Lidah Buaya Yang Praktis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel