Cara Menanam Dan Merawat Bunga Kertas Atau Bougenville Agar Cepat Berbunga

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Kertas Atau Bougenville Agar Cepat Berbunga – Hai Sahabat……Kali ini kita akan membahas wacana cara menanam serta merawat tumbuhan bunga kertas atau bunga bugenvil. Untuk lebih jelasnya mari simak pembahasan berikut ini.


Bunga Kertas atau Bunga Bougenville atau Bugenvil (Bougainvillea) yakni salah satu tumbuhan bunga hias yang termasuk dalam famili Nyctaginaceae. Tanaman bunga ini berasal dari Amerika Selatan. Tanaman bunga ini mempunyai bentuk pohon yang kecil dan susah untuk tumbuh tegak. Spatha atau selundang bunga pada tumbuhan bunga ini memilii ukuran yang cukup besar yang tumbuh menyelumbungi seluruh potongan bunga beragam sebelum mekar. Spata tersebut berukuran tipis dan mempunyai ciri menyerupai kertas, warna bunganya bermacam-macam ada putih, merah muda, kuning,dan lain-lain. Batang bunga ini mempunyai duri yang tajam dan bercabang.


Cara Menanam Dan Merawat Bunga Kertas Atau Bougenville Agar Cepat Berbunga Cara Menanam Dan Merawat Bunga Kertas Atau Bougenville Agar Cepat Berbunga


Karena keindahan warna serta varian bunga kertas atau bogenvile, banyak orang mencoba membudidayakannya, cara membudidayakan Bunga Kertas atau Bunga Bougenville atau Bugenvil (Bougainvillea) tidak begitu sulit tapi memerlukan waktu yang cukup lama. Berikut adalah cara menanam serta merawat bunga kertas:


Cara Penanaman


Penanaman sanggup dilakukan dengan beberapa cara menyerupai dengan cara stek batang, tanam dengan media campuran,dan dengan cara sambung pucuk.



  • Menanam Dengan Cara Stek Batang


Menanam dengan cara stek batang hampir sama dengan stek batang ketika menanam bunga melati. Cara awal yakni menentukan batang calon bibit pada tumbuhan yang sudah tua, kemudian potong batang tumbuhan yang sudah dipilih menyerong dan meruncing pada ujungnya. Selanjutnya anda sanggup menanam batang tersebut dengan cara menancapkannya pada media tanam dengan kedalaman sekitar 5 centimeter. Melakukan metode penanaman ini sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau mlam hari sebab pada waktu tersebut tingkat pertumbuhan tunas gres pada tumbuhan akan semakin meningkat.



  • Menanam Dengan Media Campuran


Menanam bunga keras dengan media adonan biasanya memakai media tanam berupa tanah dicampur dengan pasir. Tanama bunga kertas sangat menyukai media tanam yang berpasir. Dengan memakai metode ini kita harus menjaga tingkat kelembaban tanah sebab kelembaban tanah akan mempengaruhi pertumbuhan dari tumbuhan bunga kertas atau bougenvile ini.



  • Menanam Dengan Cara Sambung Pucuk


Menanam dengan cara sambung pucuk sangat terkenal sebab dengan memakai metode ini dalam satu tanamana bunga kertas akan menghasilkan banyak sekali macam warna bunga. Menggunakan metode ini cukup sulit sebab membutuhkan keahlian. Cara penanaman ini dilakukan dengan menyambungkan cabang bunga yang muda pada tumbuhan bunga kertas yang sudah renta yang mempunyai warna berbeda dengan tumbuhan muda kemudian biarkan cabang tersebut menyatu dan tumbuh tepat melalui batang utama.


Pemeliharaan dan Perawatan



  • Hal yang perlu dilakukan ketika melaksanakan perawatan bunga kertas antara lain :

  • Menjaga kelembaban tanah dengan melaksanakan penyiraman sebanyak 2 x sehari semoga media tanam tetap lembab dan tidak kering

  • Pemangkasan cabang tumbuhan bunga juga perlu dilakukan semoga pertumbuhan tumbuhan sanggup debngan baik dan tidak terganggu

  • Lakukan pemupukan pada tumbuhan bunga kertas baik memakai pupuk organik maupun pupuk anorganik semoga tumbuhan sanggup tumbuh dengan subur

  • Lakukan pengendalian hama dan penyakit pada tumbuhan dengan cara menyemprotkan insektisida, melaksanakan sanitasi, atau dengan cara yang lainnya.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Dan Merawat Bunga Kertas Atau Bougenville Agar Cepat Berbunga“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Dan Merawat Bunga Kertas Atau Bougenville Agar Cepat Berbunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel