Riset Terbaru: Ibu Hamil Rajinlah Makan Buah

Riset terbaru terkait ibu hamil oleh University of Alberta di Edmonton Riset Terbaru: Ibu Hamil Rajinlah Makan BuahRiset terbaru terkait ibu hamil oleh University of Alberta di Edmonton, Kanada dan dipublikasi di Jurnal EBioMedicine pada April 2016, mengatakan laba kalau ibu hamil rajin mengonsumsi buah selama kehamilan. Apa pengaruhnya?


Penelitian itu menguak fakta bahwa balita yang lahir dari ibu yang rajin menyantap aneka buah memiliki tingkat kecerdasan lebih baik. Pun kondisi badan lebih sehat. Hal tersebut ditunjukkan oleh aspek kognitif ketika bayi berumur 1 tahun.


Aspek kognitif memang terkait kemampuan intelegensia ibarat berpikir, menjelaskan, membayangkan, mempelajari kata, serta pemakaian bahasa. Pada dasarnya, perkembangan kognitif tersebut dipengaruhi oleh kematangan fisiologis, terutama pada masa balita. Balita dengan aspek kognitif yang baik bisa melaksanakan koordinasi gerakan tangan, kaki dan kepala sebagai wujud perkembangan saraf dan otot yang baik.


Periset dari University of Alberta juga yang mencari pembanding kondisi tersebut menggunakan binatang percobaan lalat buah. Hasilnya? Tidak jauh berbeda. Lalat buah pada skala laboratorium memang digunakan sebagai model untuk mempelajari kemampuan memori alias daya ingat.


Belum ada Komentar untuk "Riset Terbaru: Ibu Hamil Rajinlah Makan Buah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel