Bebeja Horti Asia 2017 (2): Melon Golden Emerald

Simak sejumlah keunggulan melon golden emerald RZ Bebeja Horti Asia 2017 (2): Melon Golden EmeraldSimak sejumlah keunggulan melon golden emerald RZ: warna kuning keemasan, berdaging kuning hijau, adaptif, tahan penyakit akhir cendawan, serta renyah dengan tingkat kemanisan 16-17 derajat brix. Sangat manis. Tingkat kemanisannya seakan-akan melon golden langkawi yang sudah dikebunkan di tanahair.


Melon inthanon, sebutan lain melon golden emerald tersebut tengah dikembangkan di Thailand, terutama di Inthanon, Chiang Mai. Jenis melon gres yang rata-rata mencapai bobot 1,7 kg itu dirilis oleh Rijk Zwaan, salah satu produsen benih sayuran terbesar dunia asal Belanda dengan Thailand sebagai lokasi pertama pengembangannya.


Menurut Wassana Sukping dari Wassana Farm di Bangkok, Thailand, melon inthanon didorong untuk sanggup diterima oleh pasar lokal di Thailand. “Melon di sini identik dengan warna kulit hijau,” ujar Wassana, pekebun melon terbaik di negeri Gajah Putih itu.


Melon yang ditampilkan pada Horti Asia 2017 di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC) itu sudah menjalani uji lapangan semenjak 2013 di banyak sekali negara di Asia Tenggara. Hasilnya? Memuaskan. Melon golden emerald cukup berpengaruh menghadapi serangan cendawan serta tetap bisa menghasilkan ukuran buah besar pada animo kemarau. “Kulit buahnya juga berpengaruh sehingga tidak gampang pecah,” tutur Wassana.


Belum ada Komentar untuk "Bebeja Horti Asia 2017 (2): Melon Golden Emerald"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel