Rangka Dinding Tanaman Merambat

Aneka flora dengan sifat tumbuh merambat menyerupai sirih dan murbei Rangka Dinding Tanaman MerambatAneka flora dengan sifat tumbuh merambat menyerupai sirih dan murbei, biasanya dibiarkan merambat sendiri pada dinding atau bidang rangka tertentu (pada pergola, red). Seorang pehobi flora di Bandung, Jawa Barat juga mempraktekkan hal itu, tapi dengan modifikasi. Ia memanfaatkan bidang atas pagar berdinding semen untuk menaruh rangka bagi flora merambat.


Rangka besi yang dibentuk memanjang mengikuti panjang pagar itu berukuran lebar sekitar 30 cm. Pun jarak rangka dari dasar dinding, setinggi 30 cm. Si empunya pagar itu lantas membagi sejumlah ruang berbentuk kubus dengan jarak tertentu pada rangka. Fungsinya ganda, selain menjadi jalan flora merambat masuk, juga berkhasiat untuk menaruh pot tanaman.


Keunggulan lain modifikasi rangka tersebut yakni menjadi benteng dari flora yang memang ditanam di area erat pagar dinding itu. Rangka besi tersebut dapat menahan desakan batang dari jenis-jenis flora perdu menyerupai kamboja supaya batangnya tidak condong ke arah luar pagar.


Aneka flora dengan sifat tumbuh merambat menyerupai sirih dan murbei Rangka Dinding Tanaman Merambat


Belum ada Komentar untuk "Rangka Dinding Tanaman Merambat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel