Tips dan Cara Menanam Bunga Tulip Di Indonesia Bagi Pemula

Tips dan Cara Menanam Bunga Tulip Di Indonesia Bagi PemulaTulip (tulipa) yaitu tanaman berbunga yang termsuk dalam keluarga Liliceae. Tulip berasal dari asia tengah dn asia barat yaitu di tempat pegunungan pamir dan pegunungan hindu kush dan stepa di Kazakhtan. Tulip yaitu tanaman yang mempunyai umbi dengan tinggi berkisar antara 10 sampai 70 cm, mempunyai daun berbentuk sempit memanjang berlilin dengan warna hijau kebiruan, serta mempunyai bunga dengan terdiri dari 6 helai daun mahkota. Tulip mempunyai banyak warna bunga ibarat oranye, merah, putih, ungu, biru, kuning dan banyak lagi gradasi warna yang lainnya yang semuanya sangatlah indah. Diperkirakan terdapat kurang lebih sekitar 100 jenis tulip di alam.


Karena bunga tulip sangat indah, banyak orang yang menyukainya termasuk orang-orang Indonesia. Walaupun banyak disukai, bunga tulip ini tidak sanggup ditanam di sembarang tempat, bunga tulip hanya sanggup tumbuh dan mekar di daerah beriklim cuek dengan suhu rata-rata harian yaitu di bawah 16°C.


Bunga tulip bersama-sama sanggup ditanam di daerah beriklim tropis, seandainya kita sanggup memodifikasi lingkungan iklim mikro semoga sesuai dengan iklim didaerah aslinya. Hal ini pernah di uji coba di Singapura dan ternyata sukses.


Apabila kalian ingin menanam bunga tilip di Indonesia, kalian harus menyediakan green house atau rumah beling sebagai tempat budidaya bunga tulip. Untuk melindungi kelembapan dan suhu harian dalam rumah beling tersebut di beri pendingin udara.


Cara dan Tips Menanam Bunga Tulip Di Indonesia


Bibit bunga tulip ini sanggup diperoleh dari perbanyak umbi ataupun biji. Namun, alasannya yaitu di Indonesia sulit mendapatkannya maka bibit bunga tulip harus di impor pribadi dari Belanda. Apabila bunga tulip yang di tanam berasal dari umbi maka bunganya akan tumbuh dalam kurun waktu sekitar 1 tahun. Apabila ditanam dari biji maka bunga tulip akan tumbuh dalam kurun waktu sekitar 5 tahun.


Media tanam yang dipakai untuk menanam bunga tulip di Indonesia tidaklah menjadi duduk perkara alasannya yaitu tanah di Indonesia termasuk tanah yang subur. Untuk mempersiapkan media tanam bunga tulip cukup mencampurkan tanah humus dengan sekam bakar dan pupuk kompos dengan perbandingan 3 : 1 : 1.


Selain dalam rumah kaca, menanam bunga Tulip di Indonesia sanggup dilakukan di daerah dengan keadaan lingkungan yang memadai pertumbuhannya. Salah satu daerah yang sanggup dijadikan tempat budidaya tulip yaitu dataran tinggi dieng yang populer mempunyai suhu kamar yang sangat rendah.


Jika kalian sukses melaksanakan budidaya bunga tulip ini, salah satu langkah utama yang perlu dilakukan sebelum bunga tulip dijual yaitu teknologi pasca panen. Bunga yang gres dipanen awalnya segar dalam rumah beling namun sesudah keluar niscaya akan layu. Untuk itu perlu dilakukan teknologi pasca panen dengan cara melindungi suhu area untuk menyimpan bunga tulip semoga tetap ibarat biasanya dan berangsur diturunkan semoga bunga tulip sanggup menyesuaikan.


Demikian artikel pembahasan tentang”Tips dan Cara Menanam Bunga Tulip Di Indonesia Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Tips dan Cara Menanam Bunga Tulip Di Indonesia Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel