2 Cara Menanam Dan Merawat Bunga Nona Makan Sirih Dengan Mudah

2 Cara Menanam Dan Merawat Bunga Nona Makan Sirih Dengan MudahBleeding Heart Vine atau lebih dikenal dengan bunga nona makan sirih yakni salah satu jenis tumbuhan hias merambat yang gtermasuk dalam suku Lamiaceae. Bunga dengan nama lain Clerodendrum thomsoniae berasal dari Afrika Barat tropis namun sekarang sudah tersebar luas di seluruh penjuru dunia dan terkenal sebagai tumbuhan bunga penaung. Tumbuhan ini merupakan liana lemah yang sanggup tumbuh hingga 4 meter dengan bentuk daun oval hingga memanjang dengan ukuran 8-17 cm (mirip dengan daun sirih). Bunganya tersusun sebagai cymosa dengan kuntum sebanyak 8-20, kelopak bunganya berwarna putih atau ungu pucat dengan mahkota bunga berwarna meran berukuran panjang sekitar 2 cm.


Cara Menanam Bunga Nona Makan Sirih


Bunga nona makan sirih ini sanggup diperbanyak dengan 2 cara yaitu dengan cara stek dan biji. Namun yang paling umumm yang dipakai yaitu stek alasannya yakni dianggap lebih cepat tumbuh dibandingkan dengan biji. Namun kalau anda ingin tidak repot, anda sanggup membeli di toko tanaman.


Cara Menanam Bunga Nona Makan Sirih Dengan Stek


1. Pertama, pilih batang tumbuhan yang sehat dan segar. Lalu potong batang sepanjang 2 hingga 3 jengkal.


2. Sebaiknya, ujung batang tumbuhan dicelupkan ke zat perangsang akar. Lalu tanam ke media yag berisi pasir dan siram dengan air.


3. Akar tumbuhan bunga nona makan sirih akan tumbuh sehabis 2-3 ahad semenjak penanaman. Setelah itu, pindahkan tumbuhan ke pot yang telah dicampur dengan pupuk kandang. Pemindahan tersebut harus hati-hati tidak melukai akar tanaman. Jika sudah letakkan di lokasi yang terperinci dan terkena sinar matahari penuh.


Cara Menanam Bunga Nona Makan Sirih Dari Biji


Pilih buah yang telah matang, kemudian kupas kulitnya. Setelah itu semai biji ke media tanam berupa pasir. Biji benih nona makan sirih membutuhkan waktu sekitar 4-6 ahad untuk berkecambah. Jika bibit telah mempunyai beberapa helai daun maka bibit siap dipindah tanamankan. bibit dipindah tanamkan ke pot yang berukuran lebih besar dengan media tanam telah dicampur dengan pupuk sangkar sebelumnya.


Cara Merawat Bunga Nona Makan Sirih


Lakukan perawatan berupa penyiraman secara teratur biar media tanam tetap terjaga tapi jangan hingga tergenang. Selain itu Lakukan pula pemangkasan biar tumbuhan lebih rapi dan daun serta bunga tumbuh lebioh sehat. Lakukan pula proteksi pupuk organik cair setiap dua ahad sekali.


Demikian artikel pembahasan tentang”2 Cara Menanam Dan Merawat Bunga Nona Makan Sirih Dengan Mudah“,  semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "2 Cara Menanam Dan Merawat Bunga Nona Makan Sirih Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel