Cara Mudah Menanam Cocor Bebek Yang Kaya Manfaat

Cara Menanam Cocor Bebek Yang Kaya ManfaatCocor Bebek atau Suru Bebek ialah tumbuhan sukulen (mengandung air) yang berasal dari Madagaskar. Tanaman ini terkenal alasannya ialah perkembangbiakannya yang melalui tunas daun (tunas/adventif). Cocor belibis mempunyai nama latin Kalanchoe pinnata syn. Bryophyllum calycinum syn. Bryophyllum pinnatum. Cocor belibis terkenal dipakai sebagai tumbuhan hias di rumah namun banyak pula yang tumbuh liar di kebun dan pinggir parit yang mempunyai tanah berbatu.


Klasifikasi ilmiah

Kingdom: Plantae

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Magnoliopsida

Ordo: Saxifragales

Famili: Crassulaceae

Genus: Kalanchoe

Seksi: Bryophyllum

Spesies: Kalanchoe pinnata


Cocor belibis mengandung asam malat, damar, zat lendir, magnesium malat, kalsium oksalat, asam formiat dan tanin. Cocor belibis sanggup dipakai sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan sakit kepala, batuk, sakit dada, borok dan penyakit kulit lain, menyembuhkan demam, memperlancar haid dan obat luka.


Tak heran banyak orang yang menanam bunga cocor belibis ini selain sanggup dipakai untuk tumbuhan hias, sanggup pula membantu mengobati banyak sekali penyakit. Jika anda ingin melaksanakan penanaman bunga cocor belibis ini, berikut ini cara selengkapnya.


Cara Menanam Bunga Cocor Bebek


Pertama, siapkan terlebih dahulu daerah tanam bunga berupa pot, polybag atau wadah lainnya


Selanjutnya, siapkan media tanam berupa adonan tanah dan pupuk sangkar atau kompos. Jika sudah siap, masukkan media tanam ke daerah tanam.


Berikutnya, ambil 2 helai daun cocor belibis dari tumbuhan cocor belibis yang tua, kemudian letakkan daun tersebut di pot atau lokasi tanam yang diinginkan, kemudian tutup dengan tanah tipis saja kemudian siramlah pot dengan memakai sistem spray untuk menjaga kelembaban media tanam. Biarkan sampai cocor belibis mengeluarkan tunas dan tumbuh.


Cara perkembangbiakan secara tunas daun pada cocor belibis akan menghasilkan beberapa batang tumbuhan dalam satu daun. Setelah tumbuhan cocor belibis tumbuh dan telah mencapai ketinggian 10 -15 cm, lakukan penjarangan dengan cara memindahkan sebagian batang tumbuhan ke media tanam lainnya dan sisakan 2-3 tumbuhan saja dalam satu pot.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Cocor Bebek Yang Kaya Manfaat“,  semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menanam Cocor Bebek Yang Kaya Manfaat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel