Cara Budidaya Ikan Sidat Di Kolam Terpal Dengan Mudah, Keuntungan Melimpah

Cara Budidaya Ikan Sidat Di Kolam Terpal Dengan Mudah, Keuntungan Melimpah Bagi Pemula – Ikan Sidat (Anguilla sp.)adalah jenis ikan yang mempunyai badan ibarat ular dengan lendir pada seluruh bab tubuhnya. Sidat termasuk dalam ordo Anguillidae dengan sekitar 21 spesies baik yang hidup di air maritim maupun air tawar.


Ikan sidat ini mempunyai rasa yang gurih dan enak, jadi tak heran jikalau Sidat (Anguilla sp.) merupakan salah satu komoditas andalan perikanan yang masih belum banyak dibudidayakan. Padahal ajakan ekspor Sidat sangat tinggi mulai dari negara Jepang, Korea, Taiwan, Hongkong China sampai negara-negara di Amerika dan Eropa. Sehingga ikan sidat sanggup menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Nah kali ini kita akan membahas wacana cara budidaya ikan sidat di bak terpal.


Cara Budidaya Sidat Di Kolam Terpal


Persiapan Kolam Terpal Budidaya


Kolam terpal untuk budidaya disiapkan terlebih dahulu. Ukuran bak terpal yang disiapkan yaitu 2 m x 7 m x 0,7 m. Karena habitat sidat di sungai, maka untuk menciptakan air mengalir dengan lancar dalam bak diberi pompa. Dalam budidaya ikan sidat ini di bak terpal, sebaiknya buat bak dengan kedalaman 40 cm dengan menamahkan pompa udara yang mempunyai 12 lubang.


Pakan Sidat


Pakan ikan sidat biasanya yaitu Cacing tanah, Pelet berprotein lebih dari 40% baik yang karam maupun apung, Udang dan kepiting kecil hidup.


Panen Ikan Sidat


Ikan sidat yang dibudidaya dalam bak terpal mempunyai masa panen yang cukup usang yaitu sekitar 2 tahun apabila ikan sidat tersebut untuk diekspor ke Jepang. Sedangkan ikan sidat yang akan diperjual belikan di dalam negeri hanya membutuhkan waktu sekitar 1 tahun sampai 1,5 tahun.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Budidaya Ikan Sidat Di Kolam Terpal Dengan Mudah, Keuntungan Melimpah“, biar bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Budidaya Ikan Sidat Di Kolam Terpal Dengan Mudah, Keuntungan Melimpah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel