Cara Menanam dan Merawat Pohon Cemara Afrika “Tanaman Hias Pohon Natal” Di Rumah Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Pohon Cemara Afrika “Tanaman Hias Pohon Natal” Di Rumah Bagi Pemula – Cemara Afrika yakni salah satu jenis pohon cemara yang tumbuh tinggi dengan ujung mengerucut. Cemara afrika ini sering dipakai sebagai pohon natal. Cemara yang dipakai sebagai pohon natal biasanya pohon yang berukuran sedang dengan ketinggian sekitar 2-5 meter. Selain dipakai sebagai pohon natal, pohon cemara afrika ini juga sering dijadikan sebagai tumbuhan hias penyambut tamu di pekarangan rumah. Berikut cara menanam dan merawat pohon cemara afrika, selengkapnya:


Cara Menanam dan Merawat Pohon Cemara Afrika


Cara Pembibitan Pohon Cemara Afrika


Pembibitan atau perbanyakan tumbuhan cemara afrika sanggup dilakukan dengan cara cangkok. Cari batang yang sudah remaja dan mempunyai panjang lebih dari sekitar 30 cm. Potong dan kerat kulit batangnya kemudian bungkus dengan tanah yang dibalut dengan plastik. Lakukan penyiraman setiap hari semoga akar cepat tumbuh. Jika sudah tumbuh banyak akar maka potong dan diamkan selama sehari semalam di kawasan lembab, gres besoknya bibit cangkoknya sanggup ditanam.


Cara Menanam Pohon Cemara Afrika


Sebelum melaksanakan penanaman, siapkan media tanam untuk menanam pohon cemara afrika. Media tanam yang perlu disiapkan yaitu adonan tanah dan pupuk sangkar atau pupuk kompos dengan perbandingan 1:1. Selanjutnya buatlah lubang tanam dengan kedalaman sekitar 20-25 cm kemudian tanam bibit dalam lubang tanam tersebut. Kemudian timbun dengan media tanam yang telah disiapkan kemudian padatkan media tanam disekitar bibit semoga bibit tumbuh tegak dan tidak gampang roboh. Lakukan penyiraman secara teratur semoga bibit cepat tumbuh dan kesegarannya tetap terjaga.


Cara Merawat Pohon Cemara Afrika


Perawatan yang perlu dilakukan pada cemara afrika tidak begitu sulit. Lakukan penyiraman secara teratur yaitu setiap 2-3 hari sekali. Lakukan pemangkasan pada batang cemara afrika ini kalau diperlukan. Sellain perawatan tersebut, lakukan pula pemupukan secara terjadwal setiap 2 sampai 2,5 bulan sekali. Bersamaan dengan pemupukan, lakukan penyiangan pada gulma atau tumbuhan pengganggu lainnya yang ada di sekitar tumbuhan cemara afrika.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Pohon Cemara Afrika “Tanaman Hias Pohon Natal” Di Rumah Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Pohon Cemara Afrika “Tanaman Hias Pohon Natal” Di Rumah Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel