Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Philodendron Selloum Di Rumah Bagi Pemula

Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Philodendron Selloum Di Rumah Bagi Pemula – Bunga phillodendron selloum merupakan salah satu jenis tumbuhan hias daun yang seolah-olah dengan tumbuhan keladi hias, namun tumbuhan hias daun ini mempunyai daun yang terbelah-belah atau sobek. Namun daunnya itu yang menciptakan banyak orang tertarik untuk menanam tumbuhan hias ini. Selain alasannya keunikan daun yang dimilikinya, tumbuhan hias ini gampang untuk ditanam dan mempunyai daya pembiasaan yang tinggi.


Klasifikasi Phillodendron Selloum

Kingdom: Plantae

(tidak termasuk): Angiospermae

(tidak termasuk): Monokotil

Ordo: Alismatales

Famili: Araceae

Subfamili: Aroideae

Bangsa: Philodendreae

Genus: Philodendron


Tanaman hias phillodendron selloum ini sanggup ditanam di pekarangan rumah maupun dalam pot. Berikut cara menanam dan merawat bunga phillodendron selloum:


Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Phillodendron Selloum


Cara Pembibitan Bunga Phillodendron Selloum


Seperti kebanyakan tumbuhan hias keladi lainnya, bunga phillodendron selloum ini sanggup diperbanyak melalui umbi tumbuhan induk yang berada di dalam tanah. Caranya yakni pisahkan dan ambil pecahan umbi tanamn indukan kemudian umbi tersebut ditunaskan. JIka ingin lebih cepat tumbuh dan kemungkinan tumbuh besar, sebaiknya anakan yang sudah bertunas beserta dengan akarnya.


Cara Menanam Bunga Phillodendron Selloum


Sebelum melaksanakan penanaman, siapkan terlebih dahulu media tanam untuk menanam tumbuhan hias phillodendron selloum ini. Media tanam yang perlu disiapkan yakni adonan tanah dan pupuk kompos atau pupuk sangkar dengan perbandingan 1:1.


Jika sudah siap, tanam bibit sempurna ditengah-tengah media tanam. Tanam bibit sedalam 5-10 cm kemudian padatkan media tanam disekitar bibit biar bibit tidak gampang roboh kalau terkena angin atau air hujan. Setelah tamat melaksanakan penanaman, lakukan penyiraman untuk menjaga kelembaban media tanam.


Cara Merawat Bunga Phillodendron Selloum


Perawatan yang dilakukan untuk tumbuhan hias Phillodendron Selloum ini terbilang cukup gampang yakni hanya perlu dilakukan penyiraman dan penyiangan secara berkala. Lakukan pula pemangkasan pada batang kalau diperlukan. Setelah tumbuhan tumbuh dengan baik, lakukan pemupukan secara bersiklus pada tumbuhan bunga ini setiap 2 (dua) bulan sekali


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Philodendron Selloum Di Rumah Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Philodendron Selloum Di Rumah Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel