Cara Menanam dan Merawat Bunga Gerbera Daisy Agar Cepat Berbunga Di Rumah Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Bunga Gerbera Daisy Agar Cepat Berbunga Di Rumah Bagi Pemula – Gerbera Daisy merupakan jenis bunga yang sekilas menyerupai dengan bunga kertas, hanya saja bunga gerber daisy mempunyai bentuk daun, bunga dan kelopak yang berbeda dengan bunga kertas. Tanaman bunga garber daisy tumbuh rendah dengan daun lebar, tangkai bunga gerner daisy panjang dan lurus tanpa cabang serta mempunyai banyak kelopak bunga dengan warna yang bermacam-macam menyerupai merah, pink, putih, kuning dan lain sebagainya.


Klasifikasi Bunga Gerbera

Kingdom: Plantae

(tidak termasuk): Angiospermae

(tidak termasuk): Eudikotil

(tidak termasuk): Asteridae

Ordo: Asterales

Famili: Asteraceae

Subfamili: Mutisioideae

Bangsa: Mutisieae

Genus: Gerbera


Cara Menanam dan Merawat Bunga Gerbera Daisy


Pembibitan Bunga Gerber Daisy


Bunga gerber daisy sanggup diperbanyak melalui biji. Biji gerber daisy dikeringkan terlebih dahulu di bawah terik matahari selama sekitar dua hari sampai biji benar-benar kering sempurna. Selanjutnya, biji disimpan terlebih dahulu selama sekitar beberapa ahad sebelum ditanam. Jika hendak ditanam, usahakan lakukan pemilihan biji dengan cara merendam biji selama 2-3 jam, pilih biji yang karam saja sedangkan yang mengapung dibuang.


Cara Menanam Bunga Gerber Daisy


Pertama, siapkan terlebih dahulu media tanam bunga gerner daisy ini yakni berupa adonan tanah, pasir dan pupuk sangkar atau pupuk kompos dengan perbandingan 1:1:1.


Jika senua sudah siap, selanjutnya buat lubang tanam pada media tanam kemudian tanam biji ke media tanam, tutup kembali tanpa dipadatkan biar bibit cepat tumbuh. Lakukan penyiraman untuk menjaga kelembaban media tanamnya.


Cara Merawat Bunga Garber Daisy


Bunga garber daisy hanya memerlukan air secukupnya, jadi sebaiknya penyiraman dilakukan kalau tumbuhan bunga akan layu saja. Selain penyiraman, lakukan pula pinjaman pupuk juga sebagai nutrisi secara terencana yakni setiap 3 ahad sekali, pinjaman pupuk tersebut sanggup memakai jenis pupuk tebar maupun jenis pupuk semprot.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Gerbera Daisy Agar Cepat Berbunga Di Rumah Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Bunga Gerbera Daisy Agar Cepat Berbunga Di Rumah Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel