Toko Jamu Babah Kuya

Dua bungkus plastik berisi serbuk herbal itu tamat ditimbang Toko Jamu Babah KuyaDua bungkus plastik berisi serbuk herbal itu tamat ditimbang. “Ini pesanan bapak untuk penyakit mag dan prostat,” ujar Fajar Ramdhani.


Siang itu pada awal Februari 2016, laki-laki 27 tahun tersebut membayar 2 herbal itu masing-masing seharga Rp25.000. “Moga-moga obatnya manjur,” kata Fajar. Fajar hanya salah satu pembeli dari sejumlah orang yang memesan ramuan herbal untuk bermacam-macam keluhan penyakit yang dijumpai bebeja.com di Toko Jamu Babah Kuya.


Dua bungkus plastik berisi serbuk herbal itu tamat ditimbang Toko Jamu Babah KuyaToko Jamu Babah Kuya di Pasar Baru, Bandung, Jawa Barat sohor sebagai penyedia simplisia tanaman obat serta ramuan jamu. Hendra, pengelola toko, menuturkan dikala ini merupakan generasi ke-4 yang menjalankan bisnis toko jamu itu. Sebaris angka tahun pada plang toko menggambarkan perjalanan panjang toko tersebut, yakni semenjak 1800-an.


Ratusan materi jamu yang sudah diolah dalam bentuk simplisia dipajang dalam aneka wadah menyerupai kolam kayu, kolam plastik serta tong. Sebagian lagi telah dikemas plastik dalam bentuk serbuk. “Sebagian besar materi jamu dari Indonesia, tapi beberapa diperoleh dari China serta India,” ujar Hendra. Bahan jamu lokal yang dijumpai antara lain buah rotan, mahkota dewa, sambiloto, daun insulin, parasit teh, hingga sarang semut.


Dua bungkus plastik berisi serbuk herbal itu tamat ditimbang Toko Jamu Babah KuyaToko Jamu Babah Kuya sudah menjadi referensi bagi herbalis dan penyedia materi jamu di tanahair. Harap mafhum selain lengkap, standar kualitas materi benar-benar dijaga. “Sejauh ini herbal yang aku konsumsi cukup berefek pada kesehatan,” kata Lidya dari Gegerkalong, Bandung. Ibu 2 putri itu rutin mengonsumsi simplisia jati belanda untuk kegiatan diet.


Keunggulan lain dari Toko Jamu Babah Kuya yaitu kemampuan para pegawainya dalam menjelaskan hingga meramu adonan simplisia untuk bermacam-macam penyakit. Pun cara mengonsumsinya sehingga diperoleh hasil terbaik. “Saya bila beli suka tanya ini dan itu dan selalu dilayani dengan baik,” kata Anisa, pembeli dari Cibiru, Kabupaten bandung, Jawa Barat.


Belum ada Komentar untuk "Toko Jamu Babah Kuya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel