Cara Menanam dan Merawat Bunga Forget Me Not Agar Cepat Berbunga Di Rumah

Cara Menanam dan Merawat Bunga Forget Me Not Agar Cepat Berbunga Di Rumah – Tanaman forget me not (Myosotis sylvatica) yakni salah satu tumbuhan hias yang mempunyai bunga yang indah. Tanaman bunga ini termasuk tumbuhan biennial yang mana akan berbunga dan mati pada tahun kedua. Tanaman bunga forget me not ini mempunyai daun yang akan tampak selalu hijau berukuran kecil. Bunga forget me not berukuran kecil, tumbuh berkelompok dengan warna bunga lembut yaitu menyerupai biru, pink dan putih.


Karena keindahan bunga ini banyak digemari oleh para pecinta tumbuhan hias. Berikut cara menanam dan merawat bunga forget me not:


Cara Menanam dan Merawat Bunga Forget Me Not


Cara Menanam Bunga Forget Me Not


Sama menyerupai kebanyakan tumbuhan bunga lainnya, tumbuhan bunga forget me not juga sanggup diperbanyak melalui biji. Biji bunga forget me nit sanggup diperoleh dengan membelinya di toko tumbuhan ataupun online.


Jika benih bibit bunga forget me not sudah siap, benih bunga selanjutnya disemai terlebih dahulu di wadah atau tray semai yang diisi dengan media tanam berupa adonan tanah dan pupuk sangkar atau pupuk kompos. Selanjutnya, biji bibit ditabur di atas media tanam kemudian tutup kembali dengan tanah tipis saja.


Setelah berumur 8-14 hari sesudah semai, benih mulai berkecambah. Bibit bunga forget me not sanggup dipindahkan ke daerah tanam yang diinginkan. Media tanam yang dipakai sama dengan media tanam penyemaian tapi sebaiknya ditambah dengan sekam bakar arau serbuk sabuk kelapa biar media tanam tetap terjaga kelembapannya.


Cara Merawat Bunga Forget Me Not


Tanaman bunga forget me not tahan terhadap serangan hama, bahkan sanggup tumbuh pada kondisi tanah yang kurang subur. Walaupun begitu, ada hal yang perlu diperhatikan ketika merawat bunga tumbuh dan mekar dengan lebat diantaranya:


Pilihlah lokasi daerah penanaman yang mendapat paparan sinar matahari secara penuh atu sanggup juga teduh sebagian.


Tanaman bunga ini tidak membutuhkan penyiraman yang intensif, penyiraman sanggup dilakukan sekali dalam sehari. Penyiraman tersebut dilakukan hingga air menetes pada lubang pot, tapi jangan hingga tumbuhan bunga tergenang air alasannya yakni sanggup mengakibatkan akar tumbuhan membusuk. Sedangkan pada ekspresi dominan hujan, intensitas penyiraman dikurangi.


Jika ada bunga atau tangkai yang sudah tua, segera pangkas dengan memakai gunting atau pribadi dipatahkan dengan tangan. Buang juga bunga yang sudah lepas dari tangkainya. Hal tersebut dilakukan guna merangsang pembentukan bunga gres yang lebih cepat.


Pemupukan tidak perlu dilakukan, tapi bila kalian ingin tumbuhan bunga forget me not tumbuh subur dan bunga mekar dengan indah, pemupukan sanggup dilakukan setiap satu kali dalam sebulan itupun hanya dilakukan bila daunnya telah layu dan menguning atau tumbuhan tumbuh dengan sangat lambat.


Demikian artikel pembahasan ihwal “Cara Menanam dan Merawat Bunga Forget Me Not Agar Cepat Berbunga Di Rumah“,  semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Bunga Forget Me Not Agar Cepat Berbunga Di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel