Cara Menanam dan Merawat Bunga Geranium Dalam Pot Di Rumah Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Bunga Geranium Dalam Pot Di Rumah Bagi Pemula – Geranium yaitu salah satu dari tumbuhan bunga abadi atau semak yang masuk dalam keluarga Geraniaceae. Tumbuhan ini sebagian besar orisinil ke Afrika Selatan. Bunga geranium mempunyai bunga ganda, bunga geranium mempunyai warna yang bermacam-macam ada yang putih, merah muda, merah dan ungu. tumbuhan bunga geranium sanggup tumbuh sekitar 6 inci hingga 4 meter tergantung varietas. tumbuhan bunga geranium sanggup di perbanyak dengan cara stek dan biji.


Manfaat bunga geranium diantaranya yaitu dipakai untuk menciptakan minyak baik itu parfum, sabun atau salep. Selain dimanfaatkan untuk parfum, sabun atau salep sanggup juga sebagai penghias ruangan dan satu lagi yaitu sebagai pengusir nyamuk alasannya yaitu nyamuk atau serangga lain tidak menyukai aroma dari bunga geranium. Nama lain bunga geranium yaitu bunga Tapak Dara.


Klasifikasi ilmiah Bunga Geranium

Kerajaan: Plantae

(tidak termasuk): Angiospermae

(tidak termasuk): Eudikotils

(tidak termasuk): Rosidae

Ordo: Geraniales

Famili: Geraniaceae

Genus: Geranium


Tanaman geranium ini membutuhkan sinar matahari yang cukup untuk tumbuh dan tidak memerlukan penyiraman yang terlalu sering alasannya yaitu kalau terlalu sering, akar terlalu berair maka geranium akan layu dan sanggup mati. Penanam bunga geranium ini sanggup dilakukan pada tanah eksklusif atau menanamnya dalam pot.


Cara Menanam dan Merawat Bunga Geranium Dalam Pot


Pemilihan Bibit dan Penanaman Bunga Geranium


Perbanyakan bibit bunga geranium sanggup dilakukan melalui biji dan juga tunas yang masih kecil. Tapi disarankan pembibitan dilakukan melalui tunas kecil yang ada disamping tumbuhan induk alasannya yaitu tumbuhan akan lebih cepat tumbuh. Ambil tunas kemudian pindahkan ke daerah tanam berupa pot yang disiapkan.


Media tanam yang perlu disiapkan yaitu berupa adonan tanah dan pupuk kompos. Selama tahap awal penanaman, penyiraman sebisa mungkin dilakukan secara rutin namun seperlunya saja.


Cara Merawat Bunga Geranium Dalam Pot


Lakukan penyiraman, setidaknya sekitar 3 hingga 4 hari sekali. Lakukan pemupukan secara terpola atau sekitar 1 hingga 2 bulan sekali, pemupukan tersebut sanggup berupa pupuk kandang. Jika hama dan penyakit menyerang bunga geranium harus segera di atasi dengan tepat.


Selain itu, lakukan penyiangan bila perlu biar unsur hara yang diharapkan bunga geranium tidak terambil oleh tumbuhan pengganggu atau gulma. Tanaman yang sudah layu atau mati sebaiknya di buang atau di pangkas biar penyakit tidak menyebar pada tumbuhan bunga yang lain.


Demikian artikel pembahasan wacana “Cara Menanam dan Merawat Bunga Geranium Dalam Pot Di Rumah Bagi Pemula“,  semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Bunga Geranium Dalam Pot Di Rumah Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel