Panduan Lengkap Cara Budidaya Ikan Blue Elektrik Agar Sukses Bagi Pemula

Panduan Lengkap Cara Budidaya Ikan Blue Elektrik Agar Sukses Bagi Pemula – Ikan blue elektrik merupakan salah satu jenis ikan hias, ikan ini merupakan jenis ikan hias yang tidak gampang dibudidayakan. Tapi ada yang unik dalam memelihara ikan yang satu ini. Berikut cara budidaya ikan blue elektrik:


Cara Budidaya Ikan Blue Elektrik


Penempatan Bibit Ikan Blue Elektrik


Satu pasang ikan blue elektrik sanggup ditempatkan di akuarium 20 galon dan apabila dua pasang diharapkan akuarium 40 galon. Hal ini lantaran ikan blue elektrik sangat sensitif terhadap sampah organik, itulah sebabnya dengan mempertahankan kualitas air pada akuarium akan membantu ikan ini hidup dalam waktu yang lama.


Mengingat harga ikan blue elektrik yang sangat mahal, maka kualitas atau ukuran untuk airnya dihentikan sedikit tapi harus sesuai dengan ukuran dan jumlah pasangannya.


Selain itu, ikan blue elektrik ini juga membutuhkan tumbuhan air yang sanggup membantu ikan ini hidup dengan lama. Jangan lupa untuk mengembangkan area yang pas untuk berenang ikan dengan ideal. Berikan beberapa gua untuk mereka berlindung atau bersembunyi dalam akuarium. Karena ikan ini juga membutuhkan daerah tersebut untuk menyimpan telur pada permukaan datar dan horizontal.


Perawatan Ikan Blue Elektrik di Akuarium


Apabila memelihara ikan blue elektrik jantan, sebaiknya tidak dengan spesies lain yang berangasan atau cepat. Karena blue elektrik jantan lebih mengutamakan kenyamanan dan ketenangan dalam akuarium. Tapi, kalau ikan ini hidup dengan spesies yang lambat dan tenang, blue elektrik jantan akan merasa kondusif dan nyaman pada ketika waktu makan.


Apabila ikan blue elektrik yang dipelihara mulai memperlihatkan agresif, coba buat daerah berlindung, atau ruang yang memungkinkan mereka bersembunyi. Karena semakin sedikit daerah ikan blue elektrik bersembunyi, semakin berangasan juga sikap mereka.


Selain itu, sangat dianjurkan untuk memperlihatkan batasan pada ruang di dalam akuarium, lantaran ini akan membantu ikan tetap merasa kondusif dan nyaman. Selain itu, ketika periode pembiakan ikan blue elektrik juga akan lebih agresif. Karena mereka akan benar-benar memastikan bahwa bawah umur mereka tetap merasa kondusif dan nyaman.


Pengaturan Suhu dan Lingkungan


Dalam memelihara ikan blue elektrik ini, dihentikan di tempatkan pada dalam akuarium yang gres saja di bentuk dan juga mempunyai tingkat sampah organik yang rendah. Hal tersebut lantaran ikan ini membutuhkan lingkungan yang stabil supaya sanggup hidup dengan baik. Hal-hal yang perlu di perhatikan diantaranya yaitu:



  • Gerakan air yang besar lengan berkuasa tidak dianjurkan, lantaran ikan blue elektrik lebih suka pergerakan air yang lebih lambat,sehingga membantu mereka tetap merasa aman.

  • Kisaran suhu normal untuk chichlids ram liar yaitu 78-85 derajat F dengan pH air yang baik yaitu sekitar 5-6.


Makanan Ikan Blue Elektrik


Ikan blue elektrik yaitu jenis ikan omnivora, ikan ini sanggup diberi pakan berupa jentik nyamuk, penggalan dan pelet, tapi biasanya ikan ini akan mendapatkan aneka macam jenis masakan dengan baik.


Pada ketika makan lakukan pengawasan, mengingat ikan blue elektrik jantan sangat lambat bergerak, jadi kemungkinan sanggup saja mereka lapar lantaran hidup bersamaan dengan spesies lain yang lebih agresif.


Perkawinan Ikan Blue Elektrik


Karena sulit untuk mengawinkan ikan ini, maka beli sekelompok ikan remaja dan biarkan mereka hidup bersama. Setelah dewasa, ikan ini akan menentukan pasangan sendiri. Tapi, pastikan pada kelompok ikan yang dibeli tersebut harus jantan dan betina dengan jumlah yang sama. Apabila ikan tersebut mempunyai sirip dorsal yang sedikit lebih panjang, mungkin itu jantan.


Ikan blue elektrik membentuk pasangan monogami, tapi kesuburan yang rendah dan perawatan induk yang buruk, itu sanggup menjadi duduk perkara yang lebih umum. Jadi, ketika memelihara ikan blue elektrik jantan, harus memasukkan beberapa kerikil datar atau yang lainnya dalam akuarium. Jangan lupa, atur waktu untuk mengontrol lampu, lantaran teladan cahaya yang tidak menentu sanggup membingungkan ikan ini.


Demikian artikel pembahasan perihal “Panduan Lengkap Cara Budidaya Ikan Blue Elektrik Agar Sukses Bagi Pemula“,  semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Budidaya Ikan Blue Elektrik Agar Sukses Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel