Cara Menanam dan Merawat Tanaman Janda Bolong (Monstera Deliciosa) Di Rumah Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Tanaman Janda Bolong (Monstera Deliciosa) Di Rumah Bagi Pemula – Bunga janda bolong atau yang mempunyai nama latin Monstera Deliciosa merupakan salah satu tumbuhan hias yang banyak digemari sebagai tumbuhan hias ruangan. Tanaman Monstera Deliciosa ini berasal dari bab selatan hutan tropis Meksiko. Tanaman hias bunga ini mempunyai daun yang cukup besar bahkan sampai seukuran telapak tangan orang dewasa, berwarna hijau pekat, terdapat juga tekstur yang seakan-akan sobekan pada daunnya yang setiap jenis atau varietas monstera mempunyai teladan sobek yang berbeda.


Klasifikasi Ilmiah Tanaman Janda Bolong

Kerajaan: Plantae

Clade : Angiosperms

Clade : Monokot

Memesan: Alismatal

Keluarga: Araceae

Marga: Monstera

Jenis: M. deliciosa


Tanaman ini termasuk salah satu tumbuhan merambat atau memanjat alasannya yaitu pada bab batangnya terdapat akar. Akar tersebut sanggup membantu tumbuhan melekat dan membantu menyerap air untuk pertumbuhannya. Kali ini kita akan membahas perihal cara menanam dan merawat tumbuhan janda bolong, berikut selengkapnya:


Cara Menanam dan Merawat Tanaman Janda Bolong (Monstera Deliciosa)


Kebutuhan Suhu Tanaman Monstera Deliciosa


Meskipun suhu di Indonesia tidak jauh berbeda dengan suhu Meksiko, bunga janda bolong tetap memerlukan perhatian khusus dalam duduk masalah suhu. Pada siang hari, tumbuhan hanya akan bertahan apabila berada pada suhu antara 23°C-30°C. Lalu pada malam hari, bunga janda bolong harus berada pada suhu ruangan setidaknya 15°C. Kaprikornus apabila tumbuhan bunga janda bolong dirasa tidak tumbuh secara optimal, coba mulai perhatikan suhu di sekitar bunga.


Kebutuhan Sinar Matahari Tanaman Monstera Deliciosa


Meskipun banyak orang yang menanam bunga janda bolong ini di dalam pot dan meletakannya di dalam ruangan, intinya tumbuhan bunga ini tetap membutuhkan sinar matahari. Kaprikornus supaya tumbuhan ini tetap mendapat sinar matahari meskipun berada di dalam ruangan, letakkan tumbuhan bunga ini tidak jauh dari jendela atau pindahkan pot tumbuhan tersebut ke beberapa daerah yang terkena sinar matahari.


Media Tanam Tanaman Monstera Deliciosa


Media tanam yang sanggup dipakai untuk menanam bunga janda bolong atau monster deliciosa ini yaitu gabungan tanah dengan pasir dan juga kompos dengan perbandingan 1:1:1.


Persiapan Bibit Bunga Janda Bolong atau Monstera Deliciosa


Monstera Deliciosa atau bunga janda bolong dapayt diperbanyak melalui stek. Ambil batang untuk bibit stek dari indukan bunga janda bolong yang sehat dan berkualitas baik.


Cara Merawat Bunga Janda Bolong atau Monstera Deliciosa


Perawatan tumbuhan monstera juga sama dengan jenis tumbuhan lain, yaitu lakukan penyiraman secara rutin yaitu 2 hari sekali dengan kadar air sedang jikalau di dalam ruangan dan sanggup dilakukan 2 kali sehari jikalau tumbuhan di luar ruangan dengan kadar air sedang. Monstera membutuhkan pemupukan secara bersiklus dan perlu menghindarkannya dari banyak sekali macam jenis hama serta penyakit yang mengancam.


Demikian artikel pembahasan perihal “Cara Menanam dan Merawat Tanaman Janda Bolong (Monstera Deliciosa) Di Rumah Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Tanaman Janda Bolong (Monstera Deliciosa) Di Rumah Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel