Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Bambu Panda Bagi Pemula

Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Bambu Panda Bagi Pemula – Bambu panda merupakan salah satu tumbuhan hias berjenis bambu yang sangat unik. Bambu panda mempunyai batang yang kecil sampai sedang jadi tidak terlalu besar untuk ditanam dalam pot atau sisi pekarangan rumah. Tanaman ini juga tidak tumbuh terlalu tinggi sehingga tidak menghalagi jarak pandang. Batang bambu panda ini juga tidak mempunyai cabang batang yang lebat menyerupai bambu pada umumnya. Selain itu, bambu panda juga mempunyai nilai tambah dari warnanya yang cantik, adalah bambu panda berwarna kuning.


Cara Menanam dan Merawat Bambu Panda


Cara Pembibitan Bambu Panda


Pembibitan tumbuhan bambu panda sanggup dilakukan dengan cara stek batang. Caranya sama menyerupai bambu biasa, potong batang bambu yang baik dan cukup diameter serta umur batangnya. Jika berniat memperbanyak dengan tujuan untuk dijual maka tanam di dalam polybag atau karung. Siapkan media tanam berupa adonan tanah dengan pupuk kandang/kompos dengan komposisi 1:1. Selanjutnya, tanam bibit dalam media tersebut dan rawat sampai minimal tumbuh setinggi 20-30 cm gres sanggup dijual atau ditanam di lahan luas.


Cara Penanaman Bambu Panda


Jika sudah siap, tanam bibit bambu panda dalam media tanam yang sama menyerupai media semai bibit. Kalian sanggup menanam tumbuhan bambu ini sampai mencapai tinggi sekitar 3 meter kemudian sesudah itu sanggup dijual sebagai tumbuhan hias. Caranya cukup digali dan dipindahkan dalam polybag atau karung. Bambu panda tidak mempunyai perakaran dalam menyerupai bambu biasa, jadi tetap sanggup dipindah walaupun sudah tumbuh tinggi sekalipun.


Cara Merawat Bambu Panda


Lakukan penyiraman pada bambu panda seperlunya saja, terlebih bila yang ditanam di pekarangan luas. Selain itu, berikan nutrisi berupa pupuk baik itu pupuk buatan atau pupuk organik secara berkala, pemupukan tersebut dapa dilakukan setiap 2-3 bulan sekali sembari dilakukan perampalan cabang batang dan penyiangan.


Demikian artikel pembahasan ihwal “Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Bambu Panda Bagi Pemula“, biar bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Menanam dan Merawat Bambu Panda Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel