Panduan Lengkap Cara Ternak Budidaya Burung Anis Binbin Bagi Pemula Agar Sukses

Panduan Lengkap Cara Ternak Budidaya Burung Anis Binbin Bagi Pemula Agar Sukses – Burung anis binbin atau tlendekan gunung merupakan salah satu jenis burung anis yang biasa hidup di alam liar yang mempunyai ciri corak berwarna warni dan badan kecil yang lucu, dia mempunyai bunyi yang merdu dan indah.


Cara Ternak Budidaya Burung Anis Binbin Bagi Pemula


Pemilihan Indukan Burung Anis Binbin


Pilih indukan burung anis binbin yang berkualitas semoga nantinya anakan yang dihasilkan juga berkualitas baik. Ciri indukan yang baik adalah mempunyai anggota badan yang lengkap atau tanpa cacat, mempunyai nafsu makan yang baik, tidak mempunyai riwayat penyakit, dan mempunyai umur yang sesuai untuk berkawin.


Persiapan Kandang Ternak Burung Anis Binbin


Kandang yang perlu disiapkan untuk burung anis binbin hampir seakan-akan dengan alam aslinya adalah area yang luas, sedikit lembab, dan cenderung agak gelap. Kandang yang dibentuk harus dapat menampung dan menciptakan tubuhnya leluasa bergerak dan juga cukup untuk daerah pakan dan daerah minum burung anis binbin, sehingga burung tidak mengalami kesulitan apapun dikala beraktifitas dan berkembang biak.


Dalam sangkar diletakkan wadah pakan dan minum. Siapkan pula, kotak sarang yang didalamnya diisi jerami atau serabut kelapa.


Cara Menjodohkan Burung Anis Binbin


Cara menjodohkan burung anis binbin adalah burung anis binbin jantan dan betina yang berada di sangkar berbeda didekatkan atau diletakkan dalam satu daerah yang dipisahkan oleh sekat tipis sampai keduanya tetap dapat berdekatan, burung anis binbin berjodoh bila mereka saling mendekat satu sama lain dan tidak bertengkar. Jika sudah dekat, satukan dalam satu sangkar dan mereka akan berkawin dengan sendirinya.


Cara Merawat Burung Anis Binbin


Pakan yang diberikan pada burung anis binbin dapat berupa jangkrik, ulat hongkong, kroto, biji bijian, dan belalang. Berikan pakan dengan porsi sesuai umur burung anis binbin dan berikan pakan secara rutin 3 kali sehari. Selain pakan berikan pula vitamin bagi burung semoga daya tahan tubuhnya baik.


Jaga selalu kebersihan burung anis binbin dengan rutin memandikannya sehingga tubuhnya terasa nyaman dan jauh dari penyakit, mandikan burung anis binbin dengan cara menyemprotkan air dan sabun ke tubuhnya sampai seluruh tubuhnya terjangkau. Setelah burung anis binbin dimandikan pada pagi hari, jemur burung dibawah sinar matahari secara rutin sekitar 2 jam.


Bersihkan pula sangkar burung anis binbin secara rutin semoga burung terhindar dari penyakit, ganti pakan dan air minum burung secara rutin pula.


Demikian artikel perihal “Panduan Lengkap Cara Ternak Budidaya Burung Anis Binbin Bagi Pemula Agar Sukses“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Ternak Budidaya Burung Anis Binbin Bagi Pemula Agar Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel