Panduan Lengkap Cara Menanam Tanaman Kuping Gajah Bagi Pemula

Panduan Lengkap Cara Menanam Tanaman Kuping Gajah Bagi Pemula – Tanaman hias Kuping Gajah yaitu salah satu jenis tumbuhan yang masuk dalam spesies bunga anthurium dengan nama latin Anthurium Crystallinum. Di Indonesia, tumbuhan kuping gajah sangat sering dijadikan bunga hias yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat dan sudah berbagai yang meletakkan tumbuhan hias ini di area rumah pecinta tumbuhan hias.


Bentuk tangkai kuping gajah ini sangat ramping serta mempunyai daun yang mirip bentuk kuping binatang gajah dengan corak warna pada permukaan daun yang menambah kecantikan tumbuhan kuping gajah.


Cara Menanam Tanaman Kuping Gajah Bagi Pemula


Pembibitan Tanaman Kuping Gajah


Cara pembibitan bunga kuping gajah yaitu dengan cara pemisahan rumpun yang dilakukan memakai pisau tajam. Tapi harus hati-hati, jangan hingga merusak kepingan akar, batang, dan daunnya. Setelah itu, sebelum ditanam simpan bibit pada daerah lembab dan basah.


Penanaman Tanaman Kuping Gajah


Jika bibit sudah siap, selanjutnya siapkan media tanam berupa gabungan tanah dan pupuk kandang/kompos dengan perbandingan 1:1. Setelah itu, tanam bibit dalam media tanam dengan hati-hati. Padatkan tanah disekitarnya biar bibit tidak gampang roboh, sesudah itu lakukan penyiraman biar bibit segar dan dapat tumbuh dengan baik.


Perawatan Tanaman Kuping


Lakukan penyiram secara terencana secukupnya saja. Lakukan juga penyiangan pada gulma atau tumbuhan pengganggu lainnya yang ada dalam pot bila diharapkan saja. Selain itu, lakukan pula pemupukan dengan memakai pupuk kandang/pupuk kompos secukupnya minimal pemupukan ini dilakukan 1-1,5 bulan sekali.


Demikian artikel pembahasan wacana “Panduan Lengkap Cara Menanam Tanaman Kuping Gajah Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Menanam Tanaman Kuping Gajah Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel