Cara Budidaya Kura-Kura Brazil dan Perawatannya Untuk Pemula

Cara Budidaya Kura-Kura Brazil Bagi Pemula



Cara Budidaya Kura-Kura Brazil – Dalam hal ini banyak pilihan binatang yang sanggup dijadikan peliharaan, menyerupai kucing, hamster ialah pilihan binatang peliharaan yang biasa ditemui di banyak sekali toko binatang peliharaan. Selain mereka yang menggemari binatang peliharaan berjenis mamalia, ada pula mereka yang menyukai reptil sebagai binatang peliharaan.


 Dalam hal ini banyak pilihan binatang yang sanggup dijadikan peliharaan Cara Budidaya Kura-Kura Brazil dan Perawatannya Untuk Pemula


Ular memang reptil, namun salah-salah kita memperlakukannya atau alasannya ialah ketidaktahuan kita dalam merawatnya ular sanggup sangat berbahaya. Kura-kura brazil ialah pilihan lain untuk memelihara binatang berjenis reptil. Selain dibeli untuk dipelihara, kenapa tidak membudidayakannya saja dan membuat peluang usaha??


Membudidayakan Kura-Kura Brazil


Tidak ada perjuangan yang dimulai dengan langkah gampang dan cepat, butuh kerajinan dan proses dalam memulainya. Begitu juga dalam memulai bisnis kura-kura brazil ada beberapa langkah yang harus dihukum secara betul dan serius. Nah berikut ialah tahap-tahap dalam membudidayakan kura-kura berjulukan lain Red Eared Slider ini.


Membuat Tempat Pembudidayaan


Tempat pembudidayaan sangat penting untuk dibentuk pertama kali, dimana kalian akan membiarkan kura-kura berkembang jikalau tidak ada tempatnya ?? terdapat dua macam tempat atau bak untuk si kura-kura ini yaitu bak wadah kura-kura dan bak tempat pemijahan.


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan bak wadah untuk kura-kura ini. Kolam harus mempunyai besar atau luas sebesar enam kali lipat besar kura-kura. Selain itu harus terdapat dua lingkungan di dalam bak wadah ini yaitu daratan seluas 10% dari bak dan sisanya 90% untuk lingkungan berair atau perairan.


Pembuatan bak atau tempat pemijahan juga mempunyai hal-hal yang harus diperhatikan. Sebelum membuat kolam, pastikan kura-kura sudah siap melaksanakan perkawinan. Ukuran kura-kura yang siap kawin kira-kira sebesar piring. Kolam pemijahan kira-kira mempunyai luas 2×3 meter. Perlu diperhatikan pada bab tengah bak ini perlu dipasang sekat yang membagi bak menjadi kawasan daratan pasir dan air.


Sekat ini berkhasiat menghalangi air biar tidak tercampur dengan pasir alasannya ialah pasir harus selalu dalam keadaan kering. Selain itu usahakan kura-kura sanggup mencapai daratan untuk melatakkan telur-telurnya. Di atas daratan tempatkan lampu bohlam berdaya 10 watt, jarak lampu dengan pasir kira-kira 10 cm.


Memiliki Kura-Kura Indukan


Selesai membuat kandang, saatnya mengisi sangkar dengan kura-kura pilihan, untuk menentukan kura-kura yang baik untuk menghasilkan beratus-ratus kura-kura brazil, utamakan kura-kura yang sehat. Kesehatannya sanggup dilihat dari ukuran badan kura-kura yang gemuk dan juga disertai keadaan tempurung yang bersih. Mengenai umur kura-kura yang sempurna untuk dikawinkan, kura-kura umur 2 tahun ialah pilihan yang tepat.


Tahap Pembenihan


Dalam satu bak lebih baik diletakkan seekor jantan dan dua ekor betina. Air di dalam bak harus selalu bersih, maka dari itu buatlah fatwa kecil di dalam bak biar terjadi pertukaran air. Makanan yang sanggup diberikan sanggup menunjukkan sayuran menyerupai kangkung atau serangga menyerupai jangkrik. Usahakan derma masakan tidak berlebihan biar bak tidak kotor. Jika semua langkah telah dijalankan, maka tunggulah beberapa hari sambil menilik di dalam pasir apakah sudah ada telur atau belum ada.


Merawat Anak Kura-Kura


Anak kura-kura yang gres lahir tidak perlu diberikan masakan apapun selama satu hari alasannya ialah mempunyai sumber masakan yang berasal dari telurnya. Ketika sudah lewat sehari, pakan pelet atau pakan alami menyerupai ikan alami sanggup diberikan kepada anak kura-kura brazil ini.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara Budidaya Kura-Kura Brazil Bagi Pemula sanggup berkhasiat dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Cara Budidaya Kura-Kura Brazil dan Perawatannya Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel