3 Ramuan Dongkrak Susu Kambing

Produksi susu kambing peranakan etawa (PE) rata-rata mencapai 0,49-0,70 liter/hari dengan produksi tertinggi sekitar 0,87 liter/hari. Namun ternyata produksi susu kambing PE tersebut sanggup ditingkatkan dengan memperlihatkan kombinasi pakan tertentu sehingga produksi susu sanggup mencapai 1 liter/hari.


Kuncinya terletak pada tunjangan pakan yang kaya dan berlimpah protein. Berikut 3 ramuan pakan yang sanggup mendongkrak produksi susu kambing PE.


1. Pemberian rutin ampas tahu, ampas tapioka, dan bungkil jagung sanggup melesatkan produksi hingga 1 liter/hari. Kombinasi pakan tersebut juga menciptakan susu kambing menjadi gurih.


2. Pemberian tetes tebu alias molase dan daun katuk. Caranya setiap 1 kg daun katuk yang telah dikeringkan dicampurkan 0,5 kg molase, lalu dijemur ulang selama 2 hari.


3. Pemberian rutin cacahan kering kulit singkong dan bungkil kedelai. Keduanya mempunyai kandungan protein tinggi yang sanggup memacu produksi susu hingga 1 liter per hari. Pemberian pada kambing dilakukan pada malam hari.


Belum ada Komentar untuk "3 Ramuan Dongkrak Susu Kambing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel